Logo Header

Amaliah Ramadhan, Komunitas Gowes RSUD Haji Makassar Bagi-bagi Takjil ke Penjaga Pasien

Ridwan
Ridwan Kamis, 21 April 2022 21:05
Komunitas Gowes RSUD Haji Makassar bagi-bagi Takjil ke penjaga pasien. (Foto: Ist).
Komunitas Gowes RSUD Haji Makassar bagi-bagi Takjil ke penjaga pasien. (Foto: Ist).

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Komunitas Gowes RSUD Haji Makassar Pemprov Sulsel menggelar Amaliah Ramadhan dengan berbagi takjil di seluruh ruang perawatan yang ada di rumah sakit milik Pemprov Sulsel tersebut.

iklan

Kegiatan tersebut digelar Kamis, 21 April 2022 di RSUD Haji dan ikut terlibat langsung Plt RSUD Haji, Hj Diamarni Gandhis.

Ketua pelaksana kegiatan, Muhsin menerangkan, puluhan pegawai RSUD Haji yang tergabung dalam komunitas ini akan mendatangi seluruh ruang perawatan dan membagikan takjil kepada para penjaga pasien.

“Jadi kami mengunjungi semua ruang perawatan untuk bagi-bagi takjil bagi penjaga pasien. Ini bentuk empati kami kepada pasien dan penjaganya yang tidak bisa berpuasa di rumah masing-masing karena sakit,” ungkap Muhsin.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bagi-bagi minyak goreng untuk cleaning servis dan sekuriti yang dimotori oleh Milenial Peduli Sulsel.

Menurut Muhsin, Ketua Gowes RSUD Haji ini dibentuk bukan semata untuk mencari kebugaran dan menjaga kesehatan dengan bersepeda. Namun juga sebagai wadah menjalin silaturrahmi dengan pegawai lingkup RSUD Haji.

Selain itu, juga sebagai wadah untuk lebih memperkenalkan RSUD Haji di masyarakat.

“Jadi saat bergowes, kami ikut mempromosikan layanan RSUD Haji. Kami sudah pernah bersepeda sampai di beberapa kabupaten. Diantaranya Enrekang, Takalar, Bone, dan Bulukumba,” kata Muhsin.

Sementara itu, Pembina Gowes RSUD Haji, Badaruddin mengapresiasi aksi sosial yang dilaksanakan komunitas ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan Amaliah Ramadan ini. Semoga menjadi ibadah yang dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Gowes yang menggagas kegiatan ini.

Ke depan diharapkan kegiatan sosial lainnya semakin intensif dilaksanakan untuk penguatan rasa solidaritas dan empati antarsesama

“Ini menjadi momen untuk kita memperbanyak pahala di bulan Ramadan. Karena di bulan penuh pengampunan ini, amalan kita dilipatgandakan oleh Allah,” ungkap Badar.

Sementara itu, Dirut RSUD Haji, Diamarni Gandhis sangat mendukung kegiatan Amaliah Ramadan yang digelar Gowes RSUD Haji. Dia berharap ke depan, agenda-agenda sosial semacam ini bisa diintensifkan.

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada komunitas sepeda ini, karena sudah mendukung dan menyokong RSUD Haji.

“Utamanya dalam memperkenalkan layanan dan fasilitas yang ada di RSUD Haji. Sambil bersepeda, juga ikut berkontribusi perkenalkan RSUD Haji ke masyarakat,” tandasnya.

Usai melakukan bagi-bagi takjil dan pembagian minyak goreng, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Kafe Ruang Tunggu, Danau Tanjung, Makassar.

Ridwan
Ridwan Kamis, 21 April 2022 21:05
Komentar