Logo Header

Reses di Tanah Kelahiran, Ketua DPRD Rudianto Lallo Ajak Warga Dukung Pembangunan

Jusrianto
Jusrianto Selasa, 19 April 2022 19:35
Rudianto Lallo saat Reses di Lakkang.
Rudianto Lallo saat Reses di Lakkang.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menggelar reses kedua masa sidang kedua anggaran tahun 2021/2022 di Tanah Kelahirannya di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Selasa (19/4/2022).

iklan

Bertemu dengan masyarakat Lakkang yang juga bagian dari keluarga besarnya, Rudianto Lallo mengajak agar masyarakat turut mendukung semua perencanaan pembangunan Pemerintah Kota Makassar yang ingin menjadikan Kelurahan Lakkang sebagai wilayah percontohan dan destinasi wisata baru di Makassar.

“Tahun ini ada Rp20 Miliar lebih anggaran yang masuk di Kelurahan Lakkang. diantaranya ada pembangunan sekolah terintegari percontohan se Makassar yang menggabungkan TK, SD dan SMP. Ini akan terlaksana dengan baik jika seluruh masyarakat Lakkang mendukungnya,” kata Rudianto Lallo.

Ketua DPRD Makassar itu menyebutkan salah satu pembangunan yang paling membutuhkan kekompakan adalah pembangunan stadion mini Lakkang. Sekitar tahun 1995, tokoh masyarakat Lakkang saling bahu membahu mengibahkan tanahnya untuk lapangan yang dinamai lapangan Bonto Mallanggere.

“Jadi tahun ini Lapangan Bonto Mallanggere akan di bangun, menjadi lapangan mewah. Olehnya saya harapkan kerjasamata semua, janganki persulit pihak pemerintah, karena ini untuk kebaikanta semua,” pinta Rudianto Lallo.

Selain lapangan, Pemilik Tagline anak rakyat itu mengatakan ada pembangunan jalan dari dermaga kera-kera menuju perkampungan Lakkang sekitar Rp6 Miliar lebih. Tentunya ini akan memberikan dampak besar untuk masyarakat, utamanya yang ingin pergi di Jantung Kota Makassar sisa membutuhkan waktu 2-5 menit sudah masuk area kampus Unhas.

“Jadi anak-anakta kedepan yang mau sekolah, kuliah atau kita ada keperluan diluar semakin mudah, tidak butuh lagi waktu lama,” ujar Rudianto Lallo.

Kepala Bidang Perencanaan PU Makassar, Aswar mengatakan seluruh pembangunan yang sudah dipergunakan masyarakat Kelurahan Lakkang dan yang akan dibangun pada 2022 ini berkat pengawalan dari Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.

“Jadi saya sampaikan ki kepada seluruh warga Lakkang, apa yang ada di Lakkang dan yang akan di bangun pada tahun ini karena Ketua DPRD yang tidak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan jajaran Dinas Pekerjaan Umum Makassar,” tutup Aswar.

Jusrianto
Jusrianto Selasa, 19 April 2022 19:35
Komentar