Logo Header

Bulan Ramadhan, Fakultas Farmasi UMI Lakukan Pengabdian di Panti

Ridwan
Ridwan Rabu, 13 April 2022 22:59
Fakultas Farmasi UMI melakukan pengadian di Panti Guna YAPTI Makassar, Selasa, 12 April 2022. (Foto: Ist).
Fakultas Farmasi UMI melakukan pengadian di Panti Guna YAPTI Makassar, Selasa, 12 April 2022. (Foto: Ist).

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Fakultas Farmasi UMI melakukan bakti sosial berupa penyuluhan dan pembagian Hygiene-Kit (Masker, Handsanitizer, dan Sabun cuci tangan) di Panti Guna YAPTI Makassar, Selasa, 12 April 2022.

iklan

Panti tersebut beralamat di Jalan Kapten Piere Tendean blok M/7, Ujung Pandang, Kecamatan Tallo, Makassar. Dalam kegiatan ini juga sivitas akademik menyerahkan bantuan sembako sebagai bentuk pengadian masyarakat.

Wakil Dekan lV Fakultas Farmasi Bambang Sampurno mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahun oleh Fakultas Farmasi UMI sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Terutama di bulan suci Ramadhan.

“Kehadiran kali ini disamping sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan juga merajut tali silaturahmi antara Panti Guna YAPTI dan Fakultas Farmasi UMI. Sekaligus sebagai rangkaian penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Farmasi UMI Angkatan 2022,” katanya.

Bakti sosial ini diwakili oleh beberapa Dosen Fakultas Farmasi UMI. Sejumlah agenda dalam kegiatan ini, seperti edukasi personal hygiene meliputi edukasi kebersihan kepala rambut, gigi dan mulut, mata, telinga, kulit, kuku kaki dan tangan, serta kebersihan lingkungan.

“Pada kegiatan penyuluhan ini juga dilakukan praktek enam langkah cuci tangan yang benar, serta diimplementasikan langsung setelah semua kegiatan berakhir,” ungkap apt Andi Maulana selaku narasumber.

Sementara itu Sekretaris Yayasan Panti Guna YAPTI Makassar Subu S Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan sumbangan yang dIberikan Fakultas Farmasi UMI di panti yang diurusnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Farmasi UMI yang telah menyempatkan hadir untuk memberikan penyuluhan serta memberikan bantuan sosial kepada panti kami, kami doakan semoga bantuan ini memberi keberkahan buat seluruh sivitas Farmasi,” tuturnya.

Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) membuka pendaftaran untuk Mahasiswa Baru TA 2022/2023 tanggal 04 Februari-24 Juni 2022. Informasi pendaftaran dapat diakses melalui admisi.umi.ac.id.

Ridwan
Ridwan Rabu, 13 April 2022 22:59
Komentar