Logo Header

Prodi PBA UIN Alauddin Bersiap Akreditasi Unggul

Ridwan
Ridwan Rabu, 13 April 2022 01:01
Prodi PBA UIN Alauddin Bersiap Akreditasi Unggul

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar melakukan finalisasi dokumen Instrumen Suplemen Konversi (ISK) dalam rangka konversi akreditasi A ke Unggul.

iklan

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada 28-27 Maret 2020 kemarin di Hotel Claro, Kota Makassar.

Ketua Prodi PBA Dr Rappe mengatakan ISK akreditasi ini digodok sejak awal Januari 2022, dan akhirnya bisa rampung dan telah disubmit Selasa, 29 Maret 2022.

“Alhamdulillah ISK Prodi PBA FTK UIN Alauddin telah disubmit setelah melalui perjalanan waktu yang cukup singkat dan melelahkan,” katanya belum lama ini.

Dr Rappe menerangkan, pengajuan ISK Prodi PBA upaya meningkatkan kualitas prodi secara akademik dan kelembagaan sesuai tuntutan pemerintah dan masyarakat, khsusnya para alumni-alumni PBA.

Dengan begitu kata dia, ISK ini dilakukan agar alumni-alumni PBA ke depan senantiasa memiliki daya saing yang kompetitif di pasar kerja era modern ini.

Dengan kualitas kompetitif yang dimiliki alumni PBA dan kompetitifnya lembaga Prodi PBA dengan akreditasi yang baik, maka dengan sendirinya menjadi promosi yang dapat meningkatkan animo masyarakat untuk memilih prodi PBA FTK UIN Alauddin sebagai salah satu pilihan utama atau pavorit di antara prodi-prodi pavorit lainnya di seluruh Perguruan Tinggi unggulan, baik ditingkat nasional maupun di tingkat internasional,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Rabu, 13 April 2022 01:01
Komentar