Logo Header

Modus Bertamu, Wanita Cantik Ini Gasak Uang dan Emas Milik PNS di Makassar

Ridwan
Ridwan Selasa, 22 Februari 2022 17:16
PI, pelaku penipuan terhadap seorang PNS, MD di Toddopuli Raya, Kota Makassar. (Foto: Ist)
PI, pelaku penipuan terhadap seorang PNS, MD di Toddopuli Raya, Kota Makassar. (Foto: Ist)

TEBARAN.COM, MAKASSAR Seorang wanita berparas cantik berinisial PI (35) berhasil menggasak sejumlah barang berharga milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Makassar. Korban berinisial MD (40).

iklan

Modus PI berpura-pura menjadi seorang tamu atau teman pemilik rumah dan berhasil menggasak sejumlah uang dan emas milik korban, MD. Akibatnya, PI terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian.

PI dilaporkan oleh MD atas tindak pidana penipuan, dan berhasil diamankan Polsek Manggala di lokasi persembunyiannya di Jalan Pannampu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 20 Februari 2022.

Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus mengatakan PI terakhir melakukan aksi pencuriannya itu di rumah korban berinisial MD (40) warga Jalan Toddopuli Raya Timur, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Lanjutnya, modus pelaku dengan cara mendatangi rumah targetnya lalu berpura-pura mengaku sebagai rekan pemilik rumah, kepada korban yang merupakan seorang PNS.

“Jadi pelaku ini bertamu ke rumah korban dengan modus mengaku sebagai teman korban,” kata Edhy sapaan Kompol Supriady Idrus kepada wartawan di Kota Makassar Selasa, 22 Februari 2022.

Edhy menceritakan kronologinya, PI mendapati asisten rumah tangga MD sedang membersihkan rumah, dengan penampilan cukup yang cukup meyakinkan, pelaku PI pun berhasil memperdaya pembantu MD.

“Pelaku (PI) yang mengaku teman korban dan mengaku disuruh oleh korban mengambil uang arisan, karena penampilannya meyakinkan, pembantu korban pun meladeni,” ujarnya.

Sang pembantu, lanjut Edy pun memanggil anak MD untuk mengambil uang arisan sesuai pengakuan PI. Tak hanya itu, barang berharga seperti emas pun diambil PI.

“Total uang yang dibawa kabur dengan alasan yang arisan itu Rp 700 ribu. Sementara untuk emasnya ada gelang, kalung, cincin sama anting-anting,”ungkapnya

MD yang ditaksir mengalami kerugian Rp 75 juta pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Manggala.

Sementara dari hasil interogasi, PI mengaku telah menjual beberapa emas yang dibawa kabur lalu dipakai untuk kehidupan sehari-hari.

“Jadi modusnya ini pelaku (PI) hanya masuki rumah orang secara acak. Karena korban dan pelaku memang tidak saling kenal,” tukasnya.

Akibat perbuatannya, kini PI mendekam di sel tahanan Polsek Manggala.

Ridwan
Ridwan Selasa, 22 Februari 2022 17:16
Komentar