Logo Header

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Sanjung Andi Sudirman Sulaiman: Beliau Gubernur Hebat

Ridwan
Ridwan Jumat, 14 Januari 2022 14:07
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr Drs Bahtiar, M.Si dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Ist)
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr Drs Bahtiar, M.Si dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Ist)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr Drs Bahtiar, M.Si menyanjung sosok Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Hal itu disampaikan dihadapan para Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia pada Rapat Koordinasi Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Claro Hotel Makassar, 14 Januari 2021.

iklan

Ia pun merasa senang dengan kehadiran Andi Sudirman sekaligus membuka acara yang digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

“Atas nama Kementerian Dalam Negeri dan jajaran Kesbangpol mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, beliau berkenan hadir langsung. Beliau, Gubernur yang hebat. Gubernur yang termuda di Indonesia. Beliau lama di Jakarta, di perusahaan multinational. Kembali memimpin Sulsel. Pengalaman di Perusahaan asing bisa menjadi keberkahan di Sulsel. Masyarakat bahagia memiliki Gubernur seperti pak Andi Sudirman Sulaiman,” ujarnya.

“Kami juga mendengarkan pengalaman beliau (Plt Gubernur) dalam mengelola pemerintahan umum di Sulawesi Selatan, menyampaikan pengalaman yang sangat positif bagi kami,” ungkapnya.

Didalam perundangan-undangan, Gubernur juga sebagai kepala pemerintahan umum. Ia pun menyampaikan, bahwa lokasi rapat koordinasi awal tahun ini dipilih Sulsel karena menjadi lokasi strategis. “Ini pintu timur Indonesia,” pungkasnya.

“Rapat koordinasi ini diharapkan muncul adanya komunikasi antara jajaran Kesbangpol seluruh Indonesia bagaimana mengelola stabilitas sosial politik,” pintanya.

Ridwan
Ridwan Jumat, 14 Januari 2022 14:07
Komentar