Logo Header

Kakanwil Kemenag Sulsel Ingatkan Kakan Kabupaten/Kota Tak Main-main Soal Mutasi PNS

Ridwan
Ridwan Sabtu, 08 Januari 2022 18:55
Kakanwil Kemenag Sulsel H Khaeroni saat menyampaikan arahan di rapat koordinasi dan evaluasi bagian Sekretariat tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel. (Foto: Ist).
Kakanwil Kemenag Sulsel H Khaeroni saat menyampaikan arahan di rapat koordinasi dan evaluasi bagian Sekretariat tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel. (Foto: Ist).

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kakanwil Kemenag Sulsel H Khaeroni meningatkan Kakan Kemenag Kabupaten/Kota untuk tidak bermain-main soal mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini disampaikan saat rapat koordinasi dan evaluasi bersama bagian Sekretariat tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel yang berlangsung selama tiga hari mulai 7 hingga 9 Januari 2022.

Kakanwil secara tegas meminta Kakan Kemenag kabupaten/kota tidak merekomendasikan dan tidak menerima rekomendasi PNS/CPNS yang tidak memenuhi syarat mutasi atau pindah.

Kemudian, Khaeroni meminta jajaran Bagian Tata Usaha agar mencermati bangunan anggaran yang ada di satkernya masing masing, khususnya anggaran yang menjadi program prioritas Kemenag RI.

Terkhusus program terkait Pendidikan Agama dan Keagamaan, Revitalisasi KUA, Moderasi Beragama, Digitalisasi Layanan, Kemandirian Pesantren, Peta Keagamaan (Religiousity Indeks).

Khusus untuk bagian perencanaan, Kakanwil minta agar mengutamakan program priotitas Kemenag yang memiliki implikasi langsung dengan umat, serta menghindari pagu minus, karenanya data harus diperbaiki dan terintegrasi.

Kemudian Kakanwil juga minta Humas agar mempublikasikan seluruh aktivitas kantor, utamanya kegiatan yang memiliki implikasi terhadap kebijakan publik dengan angel yang beragam yang disajikan kreatif dan inovatif.

Khaeroni juga menyoroti tampilan Kantor yang menurutnya harus selalu bersih, rapih dan wangi, demi kenyamanan kerja dalam memberikan layanan publik, serta menjamin Efesiensi penggunaan alat elektronik.

“Kantor juga harus informatif, agar masyarakat mudah mendapatkan layanan informasi,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 08 Januari 2022 18:55
Komentar