Logo Header

Dosen UMI Ajari Ibu-ibu di Gowa Olah Daun Kelor Jadi Masker Wajah

Ridwan
Ridwan Kamis, 30 Desember 2021 15:18
Dosen UMI Ajari Ibu-ibu di Gowa Olah Daun Kelor Jadi Masker Wajah

TEBARAN.COM, GOWA – Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) memberikan pelatihan manfaat daun kelor kepada ibu-ibu kelompok Majelis Taklim Khairunnisa di Desa Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

iklan

Dosen yang tergabung dalam Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) diketuai Dr Tenriwaru didampingi anggotanya, Dr Fadillah Nasaruddin mengajari ibu-ibu mengolah daun kelor menjadi masker wajah.

Terinwaru mengatakan, kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan pemahaman ibu-ibu yang terlibat dalam kelompok Majelis Taklim Khairunnisa di Desa Lanna mengenai berbagai potensi desa yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

“Salah satu potensi yang ada adalah tumbuhan kelor yang banyak terdapat di desa ini, tapi pemanfaatannya masih terbatas sebagai lauk saja, padahal kelor ini punya banyak manfaat antara lain sebagai bahan kosmetik yang bagus untuk kesehatan kulit,” ujarnya, Kamis, 30 Desember 2021.

“Sehingga kami mengenalkan serta mengajarkan kepada kelompok mitra untuk mengolah kelor tersebut menjadi masker yang dapat digunakan untuk pemeliharaan kulit wajah agar tetap bersih dan sehat,” jelasnya.

Keunggulan masker daun kelor, bahannya mudah didapatkan, harga terjangkau dan hasil penelitian menunjukkan masker ini memiliki kandungan anti penuaan dini yang sangat diminati oleh kaum perempuan.

“Diharapkan dari kegiatan pengabdian ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum ibu untuk mengolah masker berbahan organik daun kelor dan bisa menjadi usaha rumahan yang mendatangkan manfaat ekonomis bagi mitra,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 30 Desember 2021 15:18
Komentar