Logo Header

Supra Ajak Masyarakat Awasi Peredaran Minol di Makassar

Jusrianto
Jusrianto Rabu, 15 Desember 2021 16:40
Supratman saat menggelar Sosialisasi Perda Minol.
Supratman saat menggelar Sosialisasi Perda Minol.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Supratman menggelar Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 4 tahun 2014 Tentang Pengawasan Dan Pengendalian Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Hotel Grand Imawan, Rabu (15/12/2021).

iklan

Hadir sebagai narasumber Dedy Kurniawan, Yudistira E Nugraha dan Legislator Makassar Supratman.

Supratman mengatakan, peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengawasi peredaran minuman beralkohol.

“Kita punya peran untuk mengatahui bagaimana sebenarnya Minol. Sangat banyak kegiatan yang tidak bermanfaat, banyak kegaduhan yang terjadi gara-gara Minol,” ungkapnya.

Politisi NasDem itu mengatakan, hal-hal yang seperti itu perlu disikapi dan dicermati dengan baik agar bisa terhindar dari bahaya Minol.

“Perda dan isinya ini harus diketahui, supaya kita tahu, Kota Makassar sudah Perda tentang Minol. Saya minta memahami. Tidak mungkin kita perbaiki dan atur peredaran Minol kalau bukan kita yang awasi,” jelasnya.

“Ini harus ada peran serta dari masyarakat untuk mengawasi peredaran Minol. Saya harap bisa mensosialisasikan bahaya peredaran Minol. Minol bukan barang tabuh, maknya kita harus atur dan awasi baik-baik peredarannya. Supaya kita bisa perbaiki,” tandas Ketua Komisi A itu.

Sementara itu, Dedy Kurniwan mengajak serta masyarakat untuk tetap mengawas peredaran Minol.

“Kita harus bisa menjaga dan mengawasi peredaran Minol,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Minol sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Ada zat metanol yang bisa menyebabkan orang merasa pusing. Makanya perlu diawasi.

“Pemkot harus bisa mengawasi peredaran minol,” jelasnya.

Jusrianto
Jusrianto Rabu, 15 Desember 2021 16:40
Komentar