Logo Header

Supratman: Pendidikan Jadi Penentu Maju Tidaknya Suatu Bangsa

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 04 November 2021 12:36
Supratman saat menggelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan.
Supratman saat menggelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Supratman mengatakan, pendidikan menjadi hal penentu maju tidaknya suatu bangsa. Oleh karenanya, diperlukan pola pendidikan yang baik bagi generasi muda sebagai generasi pelanjut kepemimpinan.

iklan

Hal itu disampaikan Supra saat membuka kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Grand Town, Kamis (4/11/2021).

Hadir selaku narasumber, Indira Mulyasari, Zaenal Mustafa dan Legislator Makassar Supratman.

Perda Penyelenggaraan Pendidikan ini diinisiasi DPRD Makassar tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan,

pemerataan penyelenggaraan pendidikan khususnya di Kota Makassar

“Masalah pendidikan merupakan masalah generasi yang akan datang merupakan tonggat estafet kita semua. Kalau kita salah didik, kalau pemerintah tidak memperhatikan maka akan masalah bagi generasi yang akan datang. Itulah sehingga Perda ini hadir untuk mengatur penyelenggaraan pendidikan di Kota Makassar, ” katanya.

Untuk itu, politisi Partai NasDem ini mengajak peserta sosialisasi yang untuk berpartisipasi aktif kepada kedua pemateri dalam sesi tanya jawab.

“Sekiranya nanti ada yang ingin ditanyakan bisa langsung bertanya kepada kedua pemateri, ada ibu sekdis pendidikan disini dan yang nanti akan menjelaskan secara tekhnis terkait Perda ini,” ujarnya.

“Dan ini tentu sangat menarik kita bahas karena sebagaimana kita ketahui bersama persoalan pendidikan ini tidak akan pernah terselesaikan,” tuturnya.

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 04 November 2021 12:36
Komentar