Logo Header

Gandeng Lembaga Adat Bajeng Polongbangkeng, Patonro Community Bakal Gelar Pameran Budaya dan Sejarah

Jusrianto
Jusrianto Senin, 20 Desember 2021 11:49
Patonro Community bersama Lembafa Adat Bajeng Polongbangkeng.
Patonro Community bersama Lembafa Adat Bajeng Polongbangkeng.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat Patonro Community melaksanakan meeting dan konsultasi pemantapan panitia seminar sejarah lembaga adat Bajeng Polongbangkeng “Mengupas Sejarah Tutur Kekunoan Sampai Kepada Nilai Kemerdekaan pada Ranah Budaya di Bumi NKRI”.

iklan

Meeting ini adalah puncak sebelum pelaksanaan kegiatan budaya dan sejarah dimana dilaksanakan di Museum Balla Lompoa.

Ketua DPP Patonro Indonesia Subhan Eka mengatakan, penguatan kegiatan seminar budaya dan sejarah lembaga adat kerajaan Bajeng Polongbangkeng ini dinilai oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel serta Sekretaris Badan Promosi Pariwisata daerah memiliki nilai potensial yang sejalan dengan pariwisata serta kebudayaan.

“Yang mana banyak potensi yang akan tergali sehingga dapat dipromosikan untuk meningkatkan kemajuan budaya dan pariwisata,” ungkapnya.

Kata dia, kegiatan seminar sejarah ini pun mengandung khazanah keilmuan yang tak kalah penting sebagai alasan kuat mempromosikan bareng po long bangkong dibawah kekuatan pemanfaatan oleh Badan Promosi dan Pariwisata daerah khusus kabupaten Takalar dengan pernik adat istiadatnya.

“Untuk itu dalam meeting ini semua unsur yang terkait sesuai petunjuk arahan Gubernur maka dorongan keterlibatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel serta bimbingan Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel sangat mengakomofatif kegiatan tersebut yang dibahas dalam meeting Patonro Comunity,” jelasnya.

“Meeting ini selain menghadirkan lembaga lembaga adat kerajaan juga sokongan yang kuat dari Pemprov serta Dinas Kebudayaan dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel,” tandasnya.

Jusrianto
Jusrianto Senin, 20 Desember 2021 11:49
Komentar