Logo Header

Hina Kelamin Perempuan, Pria Penjual Gorengan di Bulukumba Didemo Emak-emak dan Dipolisikan

Ridwan
Ridwan Kamis, 16 Desember 2021 22:34
Eril Cikas (Foto: Instagram @eril_cikas)
Eril Cikas (Foto: Instagram @eril_cikas)

TEBARAN.COM, BULUKUMBA Seorang penjual gorengan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dilaporkan ke polisi setelah diduga menghina kelamin perempuan. Dia adalah Eril Cikas.

iklan

Eril Cikas yang diketahui pemilik Gorengan Cikas, Jalan Muhammad Hatta, Kelurahan Tanah Konkong, Kecamatan Ujung Bulu itu diduga mengina kelaiman perempuan lewat media sosial.

Meski Eril Cikas sudah menyampaikan permohonan maafnya, tetapi tetap mendapat cacian dari netizen. Bahkan puluhan emak-emak di Bulukumba mendatangi tempat penjualan gorengan miliknya.

Mereka datang berunjuk rasa karena merasa terhina dengan pernyataan Eril Cikas. Meski Eril Cikas sudah menyampaikan bahwa video pernyataannya itu sudah diedit oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tetapi mereka kaum emak-emak yang terlanjur terhina tidak mempercayai perkataan si Eril Cikas. “No Editan, murni tidak kata maaf,” tulis salah satu petaka yang dibawa sekelompok emak-emak itu.

Setalah didemo, Eril Cikas juga dilaporkan ke polisi atas perbuatannya yang tidak menyenangkan dan kasusnya sementara diproses. Hal ini katakan oleh Kasat Reskrim Pores Bulukumba Iptu Muhammad Yusuf.

“Sementara ditangani, sementara diproses,” kata Yusuf, Kamis, 16 Desember 2021.

Eril Cikas dilaporkan ke polisi pasca didemo oleh sekelompok emak-emak, Rabu, 15 Desember 2021.

Dalam video viralnya yang live di Facebook, tampak Eril Cikas dan sejumlah pria lainnya sedang memperiapkan gorengan pisang di tempat jualannya.

Awalnya Eril Cikas hanya mempromosikan jualannya itu, tapi belakangan dia malah menyinggung alat kelaimin perempuan dengan menyebut mempunyai bau tidak sedap.

Video tersebut viral dan banyak kaum perempuan yang merasa terhina atas pernyataan itu. Alhasil Eril Cikas pun dilaporkan ke polisi.

Ridwan
Ridwan Kamis, 16 Desember 2021 22:34
Komentar