Logo Header

Demokrat Makassar Gelar Pendidikan Politik, Bangun Milintansi Kader

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 16 Desember 2021 14:35
Pendidikan Politik Demokrat Makassar.
Pendidikan Politik Demokrat Makassar.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar menggelar pendidikan politik bagi kader, pengurus DPC, DPAC dan Ranting di Hotel Almadera Makassar, Kamis (16/12/2021).

iklan

Upaya yang dilakukan Partai Demokrat Kota Makassar tersebut tak lain untuk mewujudkan agenda besar pada tahun 2024, yakni Memperkokoh Soliditas Menuju Kemenangan Pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali menyampaikan bahwa pendidikan politik Demokrat Makassar adalah upaya dalam menyolidkan dan membangun militansi kader.

“Kita tekankan kepada kader adalah militansi, sebagai kader demorkat dalam kondisi perpolitikan kita butuhkan militansi dalam perjuangan karena godaan banyak sekarang,” ujar ARA akronim namanya saat memberikan sambutan.

Wakil Ketua DPRD Makassar ini menekankan bagaimana kader Partai Demokrat bisa mengisi pembangunan yang ada di Kota Makassar dan mengawal program pemerintah kota dan memberikan masukan.

Demokrat dalam tahapan 2022 menjelang 2024 nanti kita sudah membuat skema, untuk memenangkan Demokrat di 2024. Kita masih meracik sebuah ide besar, desain besar untuk bagaimana memenangkan demorkat di pemilu nanti,” terangnya.

ARA juga menekankan setelah pendidikan politik ini, kader diharapkan mulai bekerja dari bawah dan lebih dekat dengan masyarakat. Jangan sudah mendekat moment politik baru mulai bermunculan.

“Saya selalu sampaikan kepada kader bahwa turun ke masyarakat, apabila ketika ada musibah dan lainnya. Kader harus bertarung, jangan kita andalkan money (uang) terus,” harap ARA.

Tidak hanya itu, ARA berharap kader Demokrat bisa bekerja lebih keras dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, raihan partai berlambang mercy ini telah mempertahankan kedudukannya di Kota Makassar sebagai pimpinan DPRD.

“Saya sampaikan partai Demokrat sudah dua kali hampir menduduki kursi ketua DPR Makassar, Pemilu 2014 dan 2019, itu artinya sedikit lagi jika kita bekerja lebih keras maka harapan kita bisa terwujud,” pungkasnya.

Diakhir, ARA secara simbolis menyerahkan e-KTA kepada Pengurus DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni sekaligus menjadi pemateri pendidikan politik. e-KTA tersebut untuk dibuatkan kepada kader Demokrat Makassar.

Pendidikan politik tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Demokrat, Ketua PAC dan Seluruh pengurus DPC Demokrat Makassar.

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 16 Desember 2021 14:35
Komentar