Logo Header

Muhaimin Iskandar Raih Penghargaan Pimpinan DPR Humanis dan Demokratis

Ridwan
Ridwan Kamis, 16 Desember 2021 13:53
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar Raih Penghargaan Pimpinan DPR Humanis dan Demokratis (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar Raih Penghargaan Pimpinan DPR Humanis dan Demokratis (Foto: Ist)

TEBARAN.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) meraih penghargaan KWP Award 2021 dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) untuk kategori Pimpinan DPR yang humanis dan demokratis.

iklan

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kiprah dan sepak terjang Gus Muhaimin yang selama ini cukup getol memperjuangkan humanisme dan penegakan demokrasi di Tanah Air.

Gus Muhaimin menyambut baik sinergi yang selama ini berlangsung sangat baik antara KWP dengan institusi DPR, pimpinan dan anggota DPR sebagai upaya untuk terus mengambil peran masing-masing lebih optimal dan menjadikan tugas DPR lebih produktif dan memiliki kontribusi positif bagi pembangunan bangsa, terutama pembangunan demokrasi.

”DPR sebagai salah satu pilar utama demokrasi adalah pondasi yang penting untuk terus dikuatkan, dioptimalkan peran fungsi dan manfaatnya bagi negara, bangsa, rakyat dan masyarakat. Karena, kalau DPR kuat, Parlemen kuat, sama dengan memperkuat pondasi dasar demokrasi bangsa,” ujar Gus Muhaimin dalam sambutannya pada acara penyerahan KWP Award 2021 bertajuk ”Koordinatoriat Wartawan Parlemen Dukung DPR RI Menjadi Parlemen Modern” di Kompoleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Desember 2021.

Dikatakan Gus Muhaimin, 23 tahun jalannya Reformasi perlu untuk terus dilakukan evaluasi sebagai sarana untuk terus menguatkan, mengokohkan demokrasi sebagai cita-cita Reformasi untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.

”Kawan-kawan KWP tentu memiliki fungsi untuk menjadi pilar demokrasi bersama DPR RI dalam kerangka untuk membangun dan bersinergi mewujudkan parlemen yang lebih akuntabel, transparan, memiliki kekuatan untuk menjadi penopang demokrasi,” urainya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, wartawan dan media menjadi pondasi yang penting bagi pilar demokrasi. Karena itu, Gus Muhaimin menilai KWP Award 2021 sebagai bagian dari motivasi dorongan kepada para anggota DPR untuk terus mengabdi, berbakti dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. ”Kita semua mendukung langkah-langkah KWP untuk terus berupaya dan berusaha bersama DPR mewujudkan Indonesia yang maju, parlemen yang modern, dan demokrasi yang berkeadilan,” katanya.

Ketua KWP Marlen Erikson Sitompul mengatakan bahwa KWP Award 2021 diberikan sebagai bentuk apresiasi dan harapan agar DPR bisa terus bersinergi dengan kalangan media agar seluruh kinerjanya bisa diketahui oleh publik. ”Kami harapkan sinergisitas antara anggota dewan dengan kawan-kawan media, khususnya KWP ke depan bisa semakin baik dengan tujuan demi kebaikan kita bersama,” katanya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 16 Desember 2021 13:53
Komentar