Logo Header

Polemik Imbauan Ucapan Natal, Kemenag Sulsel: Dikoreksi untuk Tidak Ditindaklanjuti

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 16 Desember 2021 10:21
SE Kemenag terkait perayaan natal yang dibatalkan.
SE Kemenag terkait perayaan natal yang dibatalkan.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menarik kembali surat imbauan tentang memasang spanduk ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru.

iklan

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono menjelaskan terkait surat imbauan tersebut. Setelah pertemuan itu, dia menyebut surat imbauan itu telah ditarik kembali.

“Secara substansi surat itu sudah dinyatakan ditarik kembali dan memerintahkan kepada Kemenag untuk tidak menindaklanjuti kembali,” kata Kaswad.

Menurut Kaswad bahwa tupoksi Kemenag antara lain mewujudkan dan meningkatkan kerukunan umat beragama, moderasi beragama, dan toleransi beragama yang berisi meyakini adanya perbedaan, menghormati perbedaan, dan dapat bekerja sama dalam perbedaan itu. Dari sinilah, sehingga kehadiran negara menjadi sebuah keniscayaan.

Lebih lanjut, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kemenag Sulsel, Faturrahman, menyampaikan bahwa imbauan tersebut telah dikoreksi agar tidak ditindaklanjuti.

“Kita sudah sebarkan pesan, melalui wa (WhatsApp) kita sampaikan ke semua Kantor Kemenag kabupaten/kota di Sulsel bahwa surat (imbauan spanduk ucapan Natal) itu untuk tidak ditindaklanjuti,” jelasnya.

Faturrahman menyampaikan, bahwa akan merumuskan kembali hasil keputusan bersama Biro Kesra Pemprov Sulsel.

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 16 Desember 2021 10:21
Komentar