Logo Header

Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Hingga Malam Hari di Soppeng

Jusrianto
Jusrianto Selasa, 14 Desember 2021 10:11
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Forkopimda di Sulsel terus berupaya dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

iklan

Adapun capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel tertanggal 11 Desember 2021 pukul 19.33 Wita yakni untuk dosis 1 sebesar 3.756.770 atau 53,23% dan dosis 2 sebesar 2.416.160 atau 34,23%.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan vaksinator vaik dari Provinsi, Kabupaten/Kota maupun unsur TNI-Polri.

“Tetap semangat tim vaksinator dalam program kebut vaksinasi yang hari demi hari menyisir warga dalam rangka ikhtiar menuju herd immunity, sesuai arahan bapak Presiden untuk target 70% hingga akhir Desember 2021,” ujarnya.

Upaya kebut vaksinasi yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Andi Sudirman pun terus dilakukan. Terlebih lagi dibantu dengan hadirnya layanan Mobile Vaccinator yang menyasar ke daerah-daerah.

Andi Sudirman pun mengapresiasi tim vaksinator dari Kabupaten Soppeng yang bahkan melakukan vaksinasi hingga malam hari. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (11/12/2021) malam, di Desa Timusu, kecamatan Liliriaja, kabupaten Soppeng.

“Alhamdulillah, kita tentu mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Soppeng yang mengerahkan tim vaksinator hingga malam hari. Kita dapat informasi, jika ada beberapa warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi karena harus bekerja di siang hari, olehnya itu dilakukan vaksinasi pada malam hari. Dan Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun mengajak, masyarakat Sulsel untuk turut ikut membantu dalam upaya membentuk herd immunity (kekebalan kelompok). “Ayo seluruh warga yang saya cintai, bantu kami dengan mendatangi tim vaksinator dan gerai-gerai terdekat untuk melakukan vaksin. Jaga iman, imun, dan disiplin protokol kesehatan,” pintanya.

Jusrianto
Jusrianto Selasa, 14 Desember 2021 10:11
Komentar