Logo Header

Andi Suharmika Dorong Organisasi Pemuda di Makassar Berkontribusi Sebagai Agen Perubahan

Jusrianto
Jusrianto Jumat, 10 Desember 2021 16:21
Andi Suharmika saat menggelar Sosialisasi Perda Kepemudaan.
Andi Suharmika saat menggelar Sosialisasi Perda Kepemudaan.

TEBARAN.COM, MAKASSSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Andi Suharmika menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan. Sosialisasi ini dihelat di Hotel Grand Maleo Makassar, Jumat (10/12/2021).

iklan

Dalam pemaparannya, Andi Suharmika mendorong organisasi kepemudaan di Kota Makassar berkontribusi sebagai agen perubahan.

Politisi Golkar ini juga memberi apresiasi kepada organisasi kepemudaan dalam inisiatifnya pada kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Mari bersama-sama para kaum muda dan organisasi menjadi agen perubahan. Hadir dalam pemberdayaan masyarakat, kegiatan sosial, serta pendorong kebangkitan ekonomi,” tutur Suharmika

Pemateri pertama, Irfan Darmawan menjelaskan pertikaian antar kelompok pemuda yang berujung pada tawuran dan aksi kekerasan seolah tak berkesudahan telah menciptakan keresahan masyarakat.

Oleh sebab itu ia mengingatkan kepada organisasi kepemudaan untuk mengambil peran menghalau konflik sosial ini.

Sementara pemateri selanjutnya, Suhaidah memaparkan Pemuda adalah aset berharga bagi komunitas, masyarakat, negara dan bangsa.

Masa depan serta maju mundurnya suatu negara adalah tanggung jawab mereka di kemudian hari.

“Pemuda juga diharapkan melakukan inovasi agar bisa beradaptasi dengan lingkungan. Pemuda harus aktif sebagai agen perubahan seluruh sektor termasuk politik. Karena masa depan bangsa ada di tangan pemuda,” pungkasnya.

Jusrianto
Jusrianto Jumat, 10 Desember 2021 16:21
Komentar