Logo Header

Aksi NU Care Makassar Bantu Korban Kebakaran di Jalan Sinassara dan Ir Sutami

Ridwan
Ridwan Minggu, 12 Desember 2021 23:05
NU Care-LAZISNU Makassar bantu korban kebakaran di Jalan Sinassara’ dan Ir Sutami (Foto: Ist)
NU Care-LAZISNU Makassar bantu korban kebakaran di Jalan Sinassara’ dan Ir Sutami (Foto: Ist)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – NU Care -Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Makassar mengunjungi lokasi kebakaran Jalan Sinassara’.

iklan

Kebakaran terjadi, 2 Desember 2021, tepat di Lorong 6 C Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar menghanguskan 2 unit rumah, 4 KK 11 jiwa yang terdampak.

Pengurus LAZISNU Makassar mengunjungi salah satu korban bernama Ibu Sia. Dia menjalani kesehari-hariannya dengan membuka usaha klontongan.

Ibu Sia ngontrak dan hidup sebatang kara. Dia korban kebakaran. Warung Klontongan yang menjadi sumber pendapatan satu-satunya hangus terbakar.

“Kami bantu tambahan modal gadde-gadde (warung klontongan) ibu Sia,” kata Rabiah, Pengurus LAZISNU Makassar, Minggu, 12 Desember 2021.

“Semoga bermanfaat dan tetap semangat atas musibah ini,” tuturnya.

Di lokasi kebakaran, NU Care juga memberikan bantuan snack, mainan, boneka dan paket LAZISNU kepada beberapa anak yang menjadi korban kebakaran.

Hadir di lokasi, Ketua LAZISNU Supriadi, Ketua RT dan tokoh masyarakat, Fatimah.

Lokasi kebakaran lainnya, Jalan Ir Sutami yang terjadi sepakan lalu. NU Care-LAZISNU Makassar juga memberikan bantuan mainan dan Trauma Healing kepada anak-anak.

Anak-anak yang menjadi korban kebakaran di Jalan Ir Sutami terima bantuan mainan dari NU Care-LAZISNU Makassar.

“Sebenarnya dalam kunjungan kami kesini mau buat trauma healing bagi anak-anak yang menjadi korban dengan bentuk games, bermain bersama,” ujar Rabiah.

“Namun kondisi tidak memungkinkan dikarenakan cuaca curah hujan yang terjadi beberapa hari ini membuat lokasi kebakaran posko sementara banjir,” tambahnya.

Jadi kata dia hanya menemui beberapa anak-anak mengungsi di beberapa rumah keluarga korban, dan memberikan bantuan mainan, yang lainnya diwakili oleh ketua RT setempat.

 

Ridwan
Ridwan Minggu, 12 Desember 2021 23:05
Komentar