Logo Header

Mahasiswa UIN Alauddin Asal Bulukumba Dilatih Berbisnis di Era Digital

Ridwan
Ridwan Minggu, 12 Desember 2021 15:43
Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) UIN Alauddin Makassar ikuti pelatihan bisnis dan tehnik desain.
Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) UIN Alauddin Makassar ikuti pelatihan bisnis dan tehnik desain.

TEBARAN.COM, GOWA – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar asal Kabupaten Bulukumba yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) mendapat pelatihan bisnis.

iklan

Pelatihan bertemakan “Pengenalan Bisnis dan Pelatihan Tekhnikal Desain” berlangsung di Sekolah Alam Insan Kamil, Gowa, Minggu, 12 Desember 2021..

Hadir tiga nasrsumber, Asriadi S Ikom (Marketer), Rahman S.H (Founder CV Tunas Jaya Nusantara), Muh. Fajriansyah S Ikom (Founder Bisaji Studio).

Salah satu pemateri, Rahman yang juga kader KKMB mengapresiasi pelatihan bisnis ini karena pertama kalinya dilaksanakan oleh KKMB UIN Alauddin Makassar.

Diakuinya selama berproses di KKMB UIN Alauddin Makassar kata dia, ini pertama kalinya diadakan kegiatan pengenalan bisnis dan pelatihan tekhnikal desain.

“Jadi ketua dan pengurus ini harus patut untuk diapresiasi karena kerja keras yang dilakukan di kepengurusan kali ini,” ungkapnya.

Ketua Umum KKMB UIN Alauddin Makassar, Asrianto berharap kegiatan ini kader KKMB bisa paham bagaimana dan kenapa sebagai mahasiswa sudah harus mulai berbisnis.

“Saya berharap setelah kegiatan ini berlalu teman-teman kader KKMB bisa membuka cakrawala berpikir agar mampu bersain di era modern sekarang, karena seperti yang kita ketahui dunia kampus adalah dunia ladang bisnis terbuka yang jika bisa dimanfaatkan dan diketahui trik pemasarannya maka kader-kader KKMB bisa bersain didalamnya,” bebernya.

Ridwan
Ridwan Minggu, 12 Desember 2021 15:43
Komentar