Logo Header

Hidupkan Perekonomian Lewat Pengembangan Destinasi Wisata

Jusrianto
Jusrianto Sabtu, 27 November 2021 14:03
Hasriani Eka Putri.
Hasriani Eka Putri.

Tahun 2021 tahun dimana perkembangan wisata sangat populer, pemandangan alamnya yang indah menarik perhatian masyarakat.

iklan

Pantai Bulukumba kini dijadikan salah satu destinasi yang paling umum sebagai tempat pilihan utama ketika ingin memilih liburan.

Pariwisata yang ada di Bulukumba memiliki suasana yang asri, indah, dan sangat cocok dijadikan tempat untuk menjernihkan pikiran dan menghilangkan beban pikiran dari hiruk pikuk suasana kota.

Pantai di bulukumba memiliki pesona pantai berpasir putih yang bersih dan halus. Pepohonan di pesisir pantai, serta tebing tebing menambah keindahan pantai.

Walaupun pandemi Covid-19 berdampak buruk bagi para wisatawan, kunjungan wisata di pantai bulukumba terutama di pantai bira tetap mengalami peningkatan.

Kabupaten Bulukumba, tidak henti hentinya memunculkan tempat-tempat wisata yang indah, terutama di daerah lingkungan pesisir pantai.

Salah satu destinasi wisata yang baru baru ini mulai dibuka yaitu titik nol yang kini mulai banyak di kunjungi.

Destinasi wisata Titik Nol ini sangat cocok untuk pengunjung yang suka memotret. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai dan juga jembatan kaca yang berada di pantai Titik Nol.

“Kita bisa menikmati udara segar dan memandang indah senja yang indah dan memukau,” ungkap salah satu seorang pengunjung.

Pariwisata jika dikelola dengan baik bisa menjadi sumber Pendapatan asli daerah jangka panjang. Apalagi wisata merupakan sumber daya yang tidak mungkin habis dan selalu bisa diperbarui.

Sejumlah daerah bahkan negara mampu hidup dan maju hanya mengandalkan sektor wisata. Jika objek-objek wisata itu dikelola dan dikembangkan dengan baik banyak keuntungan yang bisa didapat oleh pemerintah daerah maupun masyarakat setempat.

Dari sisi ekonomi, pariwisata bisa menghidupkan roda perekonomian bagi masyarakat sekitar destinasi wisata tersebut. Mereka tidak lagi mengeluarkan uang banyak untuk berwisata ke luar daerah, karena di Bulukumba sendiri sudah ada wisata yang tidak kalah dengan pulau lainnya.

Jusrianto
Jusrianto Sabtu, 27 November 2021 14:03
Komentar