Logo Header

Plt Gubernur Bakal Buka Seminar Nasional KBA SMPN 5 Makassar

Jusrianto
Jusrianto Jumat, 26 November 2021 20:16
Pengurus KBA SMPN 5 Makassar saat menemui Andi Sudirman Sulaiman.
Pengurus KBA SMPN 5 Makassar saat menemui Andi Sudirman Sulaiman.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman bersedia menyampaikan sambutan sekaligus membuka Seminar Nasional yang diadakan, Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Makassar.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kesedian ini disampaikan saat menerima Pengurus KBA SMPN 5 Makassar.M di Kantor Pemprov Sulsel beberapa waktu.

Seminar bertema peran serta masyarakat mewujudkan sebuah kota modern, berbudaya dan aman ini, sangat penting didiskusikan.

Ketum KBA Chaerul Amir menyampaikan rencana kegiatan Temu Nasional Pertama alumni dengan berbagai rangkaian acara yakni tanam 30 ribu bibit pohon di seribu titik di kota Makassar, vaksinasi covid-19 bagi pelajar, pertandingan bola basket antar angkatan, seminar dan pagelaran budaya, dan kuliner tradisional.

“Untuk seminar nasional, kami meminta kesediaan PLT Gubernur membuka dan membuka seminar. Alhamdulillah, beliau (Andi Sudirman Sulaiman) tadi menyampaikan kesedian hadir,” ungkap Chaerul didampingi Ketua Seksi Seminar Dr Masnawati.

Ditambahkan, seminar ini diadakan sebagai wujud partisipasi KBA dalam bentuk pemikiran dan konsep bagi pemerintah.

“Jadi tidak hanya kegiatan reuni, atau sosial saja, dalam bentuk ide dan gagasan kami lakukan juga,” kata Chaerul.

Menurut Ketua Panitia Dr Masnawati, akan turut hadir Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti sebagai Key Note Speaker. Sementara empat panelis yaitu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujadna “Kamtibmas yang Lugas, Tegas dan Humanis” Kajati Sulsel Raden Febrytriyanto SH. MH “Penegakan Hukum yang Modern dan bermartabat untuk Mewujudkan Kota Dunia”

Hadir juga Rektor Unhas Prof Dr Dia Aries Tina Pulubuhu dengan materi “Potensi Sosial Budaya dan Ekonomi 4 etnis di Sulsel dalam mewujudkan Makassar kota Dunia, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto “Konsep Pemerintah Kota dalam Membangun Makassar Kota Dunia”.

Peserta pemerintah kabupaten dan kota se Sulsel, Akademisi, BEM Universitas negeri dan swasta, Kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta, OSIS dan LSM.

Jusrianto
Jusrianto Jumat, 26 November 2021 20:16
Komentar