Logo Header

Efektivitas Vaksinasi Diberlakukan Setiap Mal

Jusrianto
Jusrianto Rabu, 24 November 2021 12:04
Kartu Vaksinasi.
Kartu Vaksinasi.

Vaksinasi ialah proses memasukkan vaksin (suntikan/ lewat mulut) kedalam tubuh untuk menstimulasi sistem imun tubuh dan akhirnya imun (kebal) terhadap penyakit menular tertentu.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Adapun jenis jenis vaksin di Indonesia yaitu sinovac, astrazaneca, moderna, pfizer,dan sinopharm.

Vaksinasi pertama kali dilakukan oleh orang nomer 1 di Indonesia yaitu Presiden Jokowi Dodo pada 13 Januari 2021 di Istana Negara dan disiarkan langsung ke seluruh Indonesia.

Hingga saat ini telah terdapat 89,9 juta jiwa di Indonesia telah melakukan vaksinasi dan terdapat 225 juta dosis yang telah diberikan.

Semenjak masyarakat sudah melakukan vaksinisasi sebagai syarat masuk ke mal, mereka berlomba-lomba berpergian pusat perberlanjaan modern.

Awal mula pembukaan pusat perbelanjaan modern semenjak di keluarkannya prosedur PPKM level 4 yang diberi kelonggaran oleh Wali Kota Makassar Danny Pamanto di Makassar yang dimulai dari 23 Agustus hingga 6 September 2021.

Penggunaan sertifikat vaksin Covid-19 sebagai syarat masuk ke sejumlah tempat publik berlaku setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan aturan terbaru terkait PPKM Level 4 di Ibu Kota.

Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) No. 966 Tahun 2021 yang diteken pada 3 Agustus 2021.

Jadi Sertifikat vaksin Covid-19 semakin berperan penting di tengah pandemi virus corona.

Apakah dengan kita melakukan Vaksinisasi maka menjamin tidak tertularnya virus corona ditempat umum? Padahal yang kita ketahui di mall atau dipusat perbelanjaan modern, masih ada saja masyakarat tidak patuh terkait aturan yang disediakan Seperti, hanya Sebagian orang yang mencuci tangan, membawa handsanitizer, menjaga jarak, membuka masker ketika situasi nya tidak tepat.

Hingga saat ini yang kita ketahui juga tidak semua mall menerapkan prosedur tersebut, terdapat beberapa mall yang masih belum menggunakan sertifikat vaksin sebagai syarat masuk mal.

Semoga kedepannya prosedur seperti ini bisa di gunakan sebaik mungkin dan bisa lebih diperketat lagi, untuk menekan jumlah oknum yang tidak bertanggung jawab dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga masyarakat tetap terhindar dari jangkitan virus yang menyebar.

Citizen Reporter: Andi Muhammad Faisal Salim (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)

Jusrianto
Jusrianto Rabu, 24 November 2021 12:04
Komentar