Logo Header

Pemilu 2024, Andi Iwan Aras Minta Gerindra Maros Rebut Kursi Pimpinan DPRD

Ridwan
Ridwan Senin, 22 November 2021 03:01
Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras memberikan pengarahan di hadapan Pengurus DPC Partai Gerindra Maros.
Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras memberikan pengarahan di hadapan Pengurus DPC Partai Gerindra Maros.

TEBARAN.COM, MAROS – Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras kembali road show politik dengan mengunjungi DPC Gerindra Kabupaten Maros, Jumat, 19 November 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Andi Iwan Aras melakukan konsolidasi kader dan penguatan organisasi partai menghadapi sejumlah momentum politik, termasuk Pileg, Pilkada hingga Pilpres 2024.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini meminta Gerindra Maros untuk mengembalikan kejayaan partai dengan mendudukkan kader Gerindra di unsur pimpinan DPRD.

Andi Iwan Aras mengungkapkan, DPC Gerindra Maros sebelumnya mendudukkan kadernya di unsur pimpinan namun saat ini hanya mendapatkan tiga kursi.

“Kita ingin mengembalikan kejayaan partai Gerindra di Kabupaten Maros, setidaknya kembali berada di unsur pimpinan,” ujarnya di hadapan pengurus.

Andi Iwan Aras menekankan agar DPC Gerindra Maros bergerak secara cepat dan tepat dalam memaksimalkan potensi pengurus untuk bekerja sampai akar rumput.

“Pengurus harus melakukan pemetaan Perdapil dengan tujuan Partai Gerindra bisa mendudukkan kadernya setiap Dapil,” jelas Anggota DPR RI dua periode itu.

Selain itu, memaksimalkan koordinasi dan komunikasi baik itu internal partai maupun eksternal. Serta merapikan struktur partai dan saksi partai per TPS.

“Kita butuh big data saksi. Dua orang per TPS ini harga mati, harus disiapkan oleh seluruh DPC Partai Gerindra, dan tentunya dibackup oleh teman-teman fraksi,” terangnya.

Andi Iwan Aras meminta kepada Ketua DPC Gerindra Maros Muh Yusuf Damang untuk tidak membatasi orang-orang potensial masuk di dapil masing-masing.

“Untuk mendapatkan kursi lebih dari satu per dapil itu, minimal kita mendudukkan lebih 50% orang potensial dengan jumlah kursi yang ada,” bebernya.

“Jadi kalau jumlah kursinya 8, yah minimal 4 orang caleg yang kuat. Supaya targetan kursi kedua kita bisa cita-citakan,” terang pria kelahiran Makassar itu.

Untuk mendapatkan itu kata dia dibutukan kerja sama dan solidaritas para kader untuk bekerja secara maksimal.

“Kalau hanya dua orang bekerja, jangan harap untuk mendapatkan dua kursi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC Gerindra Maros Abdul Rasyid menyampaikan kesiapannya untuk mengembalikan kejayaan Gerindra di Kabupaten Maros.

Pihaknya mengaku telah melakukan kunjungan di beberapa dapil dan juga sudah mempersiapkan orang-orang yang akan bertarung di Pileg Kabupaten Maros mendatang.

“Dua periode kita kosong di dapil 1 dan 2. Dan, ini menjadi PR kami. Kami juga sudah mendatangi dapil 4, dan InsyAllah apa yang kita cita-cita kan bersama, periode ini sudah ada yang kita dudukkan di dapil 4,” pungkasnya.

Hadir pula dipertemuan itu, mantan calon Wakil Bupati Maros, Andi Ilham Nadjamuddin. Kehadirannya menyampaikan niatannya ingin bergabung di Partai Gerindra.

Ridwan
Ridwan Senin, 22 November 2021 03:01
Komentar