Logo Header

Bank Sulselbar dan Amartha Kerja Sama Bantu Modal UMKM Ibu-ibu

Ridwan
Ridwan Jumat, 12 November 2021 21:44
Bank Sulselbar dan Amartha Kerja Sama Bantu Modal UMKM Ibu-ibu

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Salah satu strategi Amartha untuk mempercepat penyaluran permodalan bagi UMKM adalah dengan menjalin kemitraan strategis dengan pihak perbankan.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Di Sulawesi, Amartha berkolaborasi dengan Bank Pembangunan Daerah Sulselbar untuk menyediakan akses permodalan bagi perempuan pengusaha mikro wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Bank Sulselbar sebagai bank daerah memiliki visi besar untuk berkontribusi membangun ekonomi masyarakat di wilayah timur Indonesia, salah satunya dengan memberikan akses permodalan bagi berbagai sektor usaha.

Melalui kerja sama dengan Amartha, Bank Sulselbar berencana melakukan ekspansi penyaluran modal usaha untuk segmen yang lebih luas lagi, yakni usaha ultra mikro.

Irmayanti Sulthan, Direktur TI dan Operasional Bank Sulselbar mengatakan, sebagai bank daerah yang senantiasa berupaya untuk membangun potensi daerah dan pemberdayaan UMKM lokal, rencana kerja sama fintech seperti Amartha merupakan salah satu langkah strategis yang diambil untuk mewujudkan akselerasi digitalisasi UMKM khususnya di daerah Sulawesi.

“Bank Sulselbar memiliki jangkauan nasabah yang luas, sedangkan Amartha memiliki teknologi yang mendukung inklusi keuangan. Inilah kerja sama yang kami harap, saling menguntungkan, untuk pembangunan kesejahteraan merata,” katanya.

Dalam mengembangkan potensi UMKM di Sulawesi, Bank Sulselbar memiliki serangkaian program yang ditujukan untuk menjangkau segmen usaha mikro seperti edukasi literasi dan inklusi keuangan yang telah diikuti oleh lebih dari 16.000 peserta.

Bank Sulselbar juga aktif dalam mengadopsi digitalisasi dalam pelayanannya. Sebut saja QRIS, ATM CRM, mobile banking, CMS, kolaborasi fintech dan market place untuk pembayaran pajak dan retribusi (GoTo, Shopee) yang merupakan layanan digital dari Bank Sulselbar, untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan keuangan.

Ke depannya, Bank Sulselbar menargetkan 6.600 user UMKM dalam setahun dengan maksimal pencairan Rp 15 juta per user untuk tenor maksimal satu tahun. Sehingga diharapkan target realisasi kolaborasi pola channeling dapat mencapai Rp 100 miliar.

Ridwan
Ridwan Jumat, 12 November 2021 21:44
Komentar