Logo Header

Pakai Kursi Roda, Potret Nenek Berusia 93 Tahun Ikuti Serbuan Vaksin TNI AL di Makassar

Ridwan
Ridwan Kamis, 18 November 2021 19:57
Nenek berusia 93 tahun ikut vaksin di Dinkes Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal VI).
Nenek berusia 93 tahun ikut vaksin di Dinkes Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal VI).

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Antusias masyarakat dari berbagai kalangan mengikuti vaksin terus meningkat di Makassar. Seperti terlihat di layanan vaksinasi yang dilaksanakan Dinkes Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal VI) di SPBU Pannampu.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Setiap harinya, layanan vaksinasi ini terus diserbu masyarakat sekitar. Bahkan Kamis, 18 November 2021 pagi tadi terlihat ada seorang nenek lansia ikut vaksinasi. Nenek yang sudah berusia 93 tahun datang didampingi keluarga mengunakan kursi roda.

Meski usiannya yang sudah tua, namun semangatnya mengikuti vaksinasi tidak kalah dengan orang yang lebih muda. Dia yang menggunakan masker tampak terlihat santai saat kondisi tubuhnya diperikasa oleh petugas yang ada di lokasi.

Letda Laut (K) D Saputra, Petugas Dinas Kesehatan Angkatan Laut mengaku membuka layanan vaksinasi di SPBU Pannampu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi. Bagi yang ini ikut vaksin hanya membawa KTP atau KK.

“Masyarakat bisa mendaftarkan dirinya mengikuti vaksin gratis dengan syarat yang sangat mudah hanya dengan KTP ataupun membawa KK,” katanya.

Dia mengungkapkan sejak dibuka layanan vaksinasi ini sudah 70 warga yang telah berhasil divaksin. Karena menurutnya, lokasinya yang strategis. Ditambah lagi lokasi ini menjadi pusat masyarakat jika ingin melakukan pengisian bahan bakar minyak.

“Selain tempat pengisian bahan bakar minyak, juga terdapat pasar Pannampu yang setiap harinya ramai dengan pedagang dan pengunjung pasar,” tandasnya.

Selain itu, terdapat sejumlah pelajar yang mendatangi layanan ini. Bahkan ibu-ibu rumah tangga dan warga yang ingin bepergian keluar kota mengajak anggota keluarganya untuk ikut vaksin.

Pihak Dinkes Lantamal VI sendiri menyiapkan sedikitnya 10 petugas vaksin yang bertugas setiap hari dengan sangat ramah menyapa setiap warga yang mendatangi tempat vaksin di SPBU Pannampu ini.

“Vaksin yang digencarkan oleh pihak Dinkes Lantamal VI ini, makin menegaskan peran aktif pihak Lantamal VI dalam upaya mensukseskan program vaksin covid 19 Nasional,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 18 November 2021 19:57
Komentar