Logo Header

RTQ Dorong Pemkot Makassar Siapkan Perahu Sampah di Kepulauan: Mereka Perlu Perlakuan Khusus

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 18 November 2021 16:27
RTQ saat meninjau salah satu SD di kepulauan yang jadi tempat pembuangan sampah.
RTQ saat meninjau salah satu SD di kepulauan yang jadi tempat pembuangan sampah.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Komisi A DPRD Makassar mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar mengadakan perahu sampah untuk daerah kepulauan. Mengingat sampah di kepuauan sering menumpuk.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

“Kami di Komisi A sudah mendorong ke Kecamatan untuk pengadaan perahu sampah, itu sebagai bentuk solusi dari permasalahan sampah yang ada di kepulauan terkhusus Kepulauan Sangkarrang,” ungkap Anggota Komisi A DPRD Makassar Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ), Kamis (18/11/2021).

Politisi PPP itu mengatakan, rekomendasi pengadaan perahu sampah bukan tanpa alasan. Akan tetapi, hal tersebut berdasarkan peninjauan anggota dewan.

“Kami berharap Pemkot mengakomodir Rekomendasi Komisi A terkait hal tersebut,” bebernya.

Pada saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu juga, RTQ menemukan beberapa keluhan warga terkait sampaj yang menumpuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

“Hasil reses, kami menerima aduan warga terkait sampah yang dibakar di samping SD yang ada di pulau tersebut, sehingga berpotensi memberikan polusi bagi warga terkhusus adik-adik kita bersekolah,” katanya.

Diketahui, di 14 kecamatan di Kota Makassar sudah ada truk sampah yang telah disiapkan. Akan tetapi di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang belum ada perlakukan khusus.

“Kalau di 14 kecamatan ada truk sampah, mestinya di kepulauan ada perlakuan khusus mengingat itu masih masuk Kota Makassar,” jelasnya.

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 18 November 2021 16:27
Komentar