Logo Header

Dewan Masjid Indonesia Minta Umat Islam di Bali Jaga Persatuan

Ridwan
Ridwan Selasa, 16 November 2021 04:20
Wakil Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia, Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin, MSi.
Wakil Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia, Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin, MSi.

TEBARAN.COM, DENPASAR – Wakil Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia, Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin, MSi meminta kepada umat Islam di Provinsi Bali untuk menjaga prinsip-prinsip persatuan yang sudah melekat pada jiwa dan sikap kaum muslim sejak lama.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Yakni, ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan sesama muslimin, serta ukhuwah insaniyah atau persaudaraan sesama umat manusia.

Demikian diutarakan Syafruddin dalam acara Tauziah dan Silaturrahim Pengurus DMI dengan masyarakat muslim di Masjid Baitul Makmur, Denpasar, Senin, 15 November 2021 malam. Tauziah yang diisi oleh ustaz Dr H Das’ad Latief, SSos, SAg, MSi, PHD, juga dihadiri Ketua DPD DMI, Bambang Santoso.

“Semoga kerukunan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah insaniyah yang sangat lekat kepada seluruh umat Islam di mana pun berada dan tertanam sampai kapanpun, hendaknya kita jaga dan selalu terjaga,” ujar Syafruddin.

Apalagi menurut Syafruddin, khususnya umat Islam di Provinsi Bali, kaum muslim adalah kelompok minoritas. Sehingga umat Islam yang berada di tengah-tengah kelompok agama mayoritas harus menampilkan Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin.

Arti Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin adalah agama penuh rahmah, kasih sayang terhadap sesama manusia dan alam semesta, serta kontra terhadap kekerasan dan agresivitas terhadap sesama manusia dan alam semesta.

“Karena minoritas, maka kita bisa menampilkan, sekaligus memberikan pencerahan kepada masyarakat, bahwa Islam adalah Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Islam yang sangat toleran, umat Islam bisa masuk ke kelompok mana pun, dan selalu bisa memberikan kerjasama di lingkungan mana pun berada,” ujar Syafruddin.

Ridwan
Ridwan Selasa, 16 November 2021 04:20
Komentar