Logo Header

AIA Berjalan Kaki Telusuri Pelosok Desa, Warga Bonto Birao Berharap Daerahnya Diperjuangkan

Ridwan
Ridwan Senin, 15 November 2021 01:47
Andi Iwan Darmawan Aras saat berjalan kaki melihat sejumlah infrastruktur yang ada di Dusun Bonto, Desa Bonto Birao, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Minggu, 14 November 2021.
Andi Iwan Darmawan Aras saat berjalan kaki melihat sejumlah infrastruktur yang ada di Dusun Bonto, Desa Bonto Birao, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Minggu, 14 November 2021.

TEBARAN.COM, PANGKEP – Andi Iwan Darmawan Aras berasama rombongan berjalan santai sembari menikmati suasana pemandangan pagi hari yang ada di Dusun Bonto, Desa Bonto Birao, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Minggu, 14 November 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini berjalan kaki menulusuri jalan yang ada di dusun tersebut. Selain menikmati pemandangan yang ada, juga tak lupa melihat sejumlah infrastruktur yang dikeluhkan masyarakat.

Andi Iwan Aras didampingi Tenaga Ahli Dapilnya Sultan Tanjang, yang juga Ketua Roemah Djoeang AIA, dan sejumlah tokoh masyarakat melihat pembangunan infrasturktur, seperti kondisi jalan yang sudah memprihatinkan.

Politisi Partai Gerindra itu terlihat santai dengan pakaian sederhana berjalan mengelilingi Dusun Bonto, sembari menyapa masyarakat setempat. Dia juga mengecek sejumlah rumah yang tidak layak huni.

Hal ini setelah masyarakat setempat berharap kepada AIA untuk mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan bantuan bedah rumah.

Menurut Kepala Dusun Bonto Muhammad Yahya mengaku sudah pernah mengusulkan program bedah rumah di daerahnya namun tidak pernah terealisasi.

“Kami pernah mengusulkan 30 rumah, dan sudah berulang kali akan tetapi belum terealisasi sampai saat ini” kata Yahya yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani.

Oleh karenanya, ia berharap dengan kehadiran Andi Iwan Aras di daerahnya dan melihat langsung kondisi rumah-rumah masyarakat dapat menerima bantuan itu.

“Semoga di Desa Bonto Birao mendapat bantuan bedah rumah dari puang. Apalagi puang sudah melihat langsung kondisi rumah yang saya tunjukkan,” bebernya.

Sementara itu Andi Iwan Aras mengatakan program bedah rumah atau BSPS merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diperjuangkan di DPR RI.

“Program ini sudah berjalan di Kabupaten Pangkep setiap tahun. Jadi tahun depan Desa Bonto Birao akan mendapatkan bantuan itu,” terang Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Untuk diketahui Andi Iwan Aras berada di Dusun Bonto, Desa Bonto Birao hanya sekedar menikmati suasana pedesaan. Sekaligus bersilaturrahim dengan masyarakat.

Di sana, pria kelahiran Makassar itu disambut hangat oleh masyarakat. Dirinya menyempatkan bermalam di salah satu rumah warga bersama dengan rombangan.

Ridwan
Ridwan Senin, 15 November 2021 01:47
Komentar