Logo Header

IKA SMA 6 Makassar Angkatan 2002, Melepas “Rindu”

Ridwan
Ridwan Senin, 15 November 2021 01:33
Reuni perdana IKA SMA 6 Makassar.
Reuni perdana IKA SMA 6 Makassar.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Alumni SMA Negeri 6 Makassar menggelar reuni perdana angkatan 2002 di hotel Condotel Makassar, Minggu, 14 November 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri ratusan alumni memperingati dua dekade alumni angkatan 2002, SMA 6 Makassar, yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus IKA 2002.

Reuni perdana ini digagas oleh Ketua IKA SMA Negeri 6 Makassar yang juga Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo mengapresiasi para alumni 2002 yang menyempatkan hadir dalam momen merajut kembali rasa kekeluargaan setelah hampir 20 tahun berpisah dari bangku SMA.

“Saya sebagai alumni 2002 merasa terpanggil untuk mengumpulkan kembali teman-teman alumni, bukan hanya sekedar silaturahmi, tapi dalam reuni ini teman-teman bisa memanfaatkan untuk bertukar pengalaman serta saling menguatkan dan mendukung, istilahnya teman-teman saling tarik menarik ke atas bukan tarik menarik ke bawah,” jelas Rudi di hadapan ratusan alumni.

Lebih lanjut Rudi menambahkan, akan berencana membangun gedung IKA yang terletak di SMA Negeri 6 Makassar. “Insya Allah tahun depan, bangunan untuk pengurus serta alumni IKA SMA Negeri 6 Makassar akan berdiri, sebagai tempat yang berpusat segala urusan bagi para seluruh alumni SMA Negeri 6 Makassar,” kata RL sapaan akrabnya.

Dalam reuni tersebut juga dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) yang juga Ketua Dewan Penasehat IKA SMA Negeri 6 Makassar, Prof Husain Syam.

Di hadapan para alumni, Prof Husain Syam mengungkapkan kekagumannya atas kegiatan reuni alumni 2002 ini, yang bisa dihadiri hingga ratusan orang. Prof Husain juga mengapresiasi gagasan Ketua IKA yang membentuk pengurus IKA 2002.

“Alumni 2002 adalah contoh baik bagi para alumni lain untuk membentuk pengurus alumni. Mestinya seluruh angkatan membentuk pengurus hingga pengurus wilayah sehingga seluruh alumni yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia bisa terakomodir,” tegas Prof Husain.

“Dari silaturahim ini kita bisa memberi manfaat sesama, bagi masyarakat. Dimana pun kita berada bisa bermanfaat dan mari kita rmerengkul kembali menjadi satu kesatuan.” Tambah Rektor UNM ini.

Usai dilakukan pengukuhan pengurus IKA Angkatan 2002, dalam kegiatan reuni tersebut para alumni kembali bernostalgia dengan ditampilkannya foto-foto semasa sekolah. Panitia juga memberi kesempatan kepada para alumni, mulai dari alumni berprestasi hingga alumni yang kerap bolos sekolah untuk menyampaikan kesan-kesan saat SMA.

Dalam pengukuhan susunan pengurus, Ridwan Farrel kini menjabat sebagai Ketua IKA angkatan 2002, SMA Negeri 6 Makassar.

Ridwan
Ridwan Senin, 15 November 2021 01:33
Komentar