Logo Header

Dukung Program Bupati Bulukumba, Roemah Djoeang AIA Buka Sayembara Buru Babi, Perekor Dihargai Rp100 Ribu

Ridwan
Ridwan Sabtu, 13 November 2021 15:32
Dukung Program Bupati Bulukumba, Roemah Djoeang AIA Buka Sayembara Buru Babi, Perekor Dihargai Rp100 Ribu

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Roemah Djoeang Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) Bulukumba, membuka sayembara buru babi.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Pendaftaran sayembara ini akan mulai 1 Desember 2021, yang diperuntukkan buat kelompok pemburu Babi.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi, bisa langsung mendaftarkan kelompok anda di sekretariat Roemah Djoeang, Jl Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba.

Koordinator Roemah Djoeang AIA Bulukumba, Amin Lahaseng mengatakan, jika pembukaan sayembara buru Babi merupakan langkah pihaknya, dalam mendukung program pemerintah dalam memusnakan hama Babi yang menjadi musuh petani.

Dalam sayembara nantinya, mantan Ketua PMII Bulukumba itu mengaku, akan mengganjar satu buruan Babi dengan hadiah Rp 100 ribu.

”InsyaAllah sayembara akan dimulai awal 2022 mendatang, setelah rampung pendaftaran kelompok pemburu Babi yang mulai dibuka 1 Desember 2021,” kata Amin Lahaseng.

Sekedar diketahui, pemusnahan hama Babi, merupakan salah satu program unggulan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan wakilnya Edy Manaf saat kampanye pada Pilkada lalu.

Hanya saja, program tersebut belum juga terealisasi. Beberapa petani yang tak sabaran, menggunakan jerat listrik untuk memusnahkan Babi, namun manusia menjadi korbannya.

Terbaru, adalah Syamsuddin (45), Warga Desa Manyampa, Kecamatan Ujungloe, Bulukumba, ditemukan tewas meninggal dunia di sebuah kebun Minggu malam, 31 Oktober 2021, setelah tersengat listrik jerat Babi.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 13 November 2021 15:32
Komentar