Logo Header

Resmi Dilantik, Andi Iwan Aras Dorong Apfeksi Lahirkan Pengusaha Baru

Ridwan
Ridwan Jumat, 12 November 2021 22:03
Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras lantik pengurus Apfeksi di Hotel Horison Makassar, Kamis, 11 November 2021.
Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras lantik pengurus Apfeksi di Hotel Horison Makassar, Kamis, 11 November 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras resmi melantik Pengurus Asosiasi Pengusaha Konfeksi Sulawesi (Apfeksi) di Hotel Horison Makassar, Kamis, 11 November 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Untuk diketahui Apfeksi merupakan wadah bagi para pengusaha yang bergerak di bidang konveksi, bordir, sablon, tailor dan lainnya. Apfeksi berada di bawah naungan Kadin sebagai anggota luar biasa tercatat.

Andi Iwan Aras yang juga didaulat sebagai dewan penasehat Apfeksi mendorong pengurus baru untuk melahirkan pengusaha baru yang mampu memberikan sumbangsi terhadap negeri untuk kemajuan ekonomi nasional melalui UMKM.

Sebagai ketua Kadin Sulsel, pihaknya berkomitmen mengawal dan mendukung Apfeksi bersaing dengan pengusaha-pengusaha konveksi lainnya. Menurutnya, Apfeksi sebagai perkumpulan pengusaha muda bisa melahirkan ide-ide kreatif.

“Kadin Sulsel ini akan terus mengawal secara full pengusaha konveksi untuk wewujudkan apa yang menjadi harapan kita bersama,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

Andi Iwan Aras berharap Apfeksi ke depan dapat bersaing dengan pengusaha-pengusaha tekstil yang didominasi pengusaha luar Sulawesi. Oleh karenanya Apfeksi harus mampu mengambil peran dalam memajukan industri tekstil yang ada di Sulawesi.

Oleh sebab itu, ia kembali berharap agar ketua Apfeksi yang baru dilantik mampu mengayomi para anggotanya dalam memajukan usaha konveksi di Sulawesi. Ini menurutnya sejalan dengan filosofi Angngaru (sumpah).

Ikatte jarung, inakke bannangna Karaeng adalah simbol persatuan dan loyalitas,” tutur Andi Iwan Aras dalam bahasa Makassar.

Sementara itu Ketua Apfeksi H Ferian mengatakan, bisnis UMKM merupakan salah satu penggerak utama perekonomian di Indonesia dan bisa membantu bangkitnya kembali pertumbuhan ekonomi nasional setelah pandemi ini mereda

“Salah satu yang dilakukan Apfeksi adalah mengembangkan berbagai teknologi unggulan sebagai penunjang bisnis lokal, di antaranya dengan menyediakan website toko online yang bisa terhubung dengan Instagram Shopping, integrasi chat, manajemen reseller, dan masih banyak lagi,” sebut pengusaha Makassar ini.

Ridwan
Ridwan Jumat, 12 November 2021 22:03
Komentar