Logo Header

Konawe Utara Masuk PPKM Level l, Bupati: Tetap Waspada, Covid-19 Masih Mengintai

Ridwan
Ridwan Kamis, 11 November 2021 00:55
Bupati Konawe Utara Ruksamin.
Bupati Konawe Utara Ruksamin.

TEBARAN.COM, KONUT – Kerja keras pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam memutus mata rantai COVID-19 yang konsisten akhirnya membuahkan hasil.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Daerah dengan julukan Bumi Oheo itu, berhasil mencapai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM pada level 1.

Konawe Utra menjadi satu-satunya daerah di Sultra yang berkategori PPKM level I dalam pengendalian penyebaran COVID-19.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) intruksi Mendagri nomor 58 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, 2 dan 1.

SE tersebut ditandatangan oleh Mendagri RI Tito Karnavian, Senin, 8 November 2021.

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengatakan, pencapaian ini merupakan buah kerjasama pemerintah dan masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua stakeholder yang telah turut andil bersinergi memerangi wabah corona,” kata Ruksamin kepada wartawan, Rabu, 10 November 2021.

Meski telah mencapai PPKM level, ia menghimbau kepada masyarakat dan seluruh komponen pemerintah Konut agar tetap menjaga kedisplinan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh jemawa dengan pencapaian yang ada. Karena pandemik Corona masih mengintai. Jadi, tetap waspada dengan disiplin menerapkan prokes,” pesan Bupati dua periode itu.

Ridwan
Ridwan Kamis, 11 November 2021 00:55
Komentar