Logo Header

Maknai Hari Pahlawan, Santri Penghafal Qur’an Ini Datangi Serbuan Vaksin TNI AL di Makassar

Ridwan
Ridwan Rabu, 10 November 2021 16:08
A M Putra Arung, Santri Ponpes Nahdlatul Qurra Wal Huffadz Kota Makassar.
A M Putra Arung, Santri Ponpes Nahdlatul Qurra Wal Huffadz Kota Makassar.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Qurra Wal Huffadz Kota Makassar memaknai Hari Pahlwan yang jatuh 10 November 2021 dengan ikut suntik vaksin Covid-19.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Salah satu santri dari Ponpes Tahfidz Al-Qur’an itu, A M Putra Arung mengaku sengaja baru ikut vaksin karena menunggu momentum Hari Pahlawan dengan memilih tempat vaksin di Markas TNI AL (Pangkalan Angkutan AL).

Kedatangannya di lokasi vaksin, dia disambut di meja pendaftaran khusus oleh Munardi, petugas Dinas Kesehatan Angkatan Laut.

Putra Arung disambut dengan hangat disertai ucapan syukur ‘Alhamdulillah’.

Setelah santri ini mengisi data diri sebagai peserta vaksin. Ia kemudian membeberkan alasannya ikut di momentum peringatan Hari Pahlwan.

Ia mengaku, jika spirit nilai juang para pahlawan kemerdekaan harus menjadi spirit bagi generasi bangsa untuk terus berjuang dengan melanjutkan cita-cita perjuanganya.

Arung nama sapaannya, dia keluar ikut vaksin setelah mendapat izin dari pembina pondoknya. Juga izin dari kedua orangtuanya.

Menurut dia, orang tuanya sangat mendukung kemauan dirinya yang mau ikut vaksin, terlebih sebagai upaya memaknai Hari Pahlawan.

Ridwan
Ridwan Rabu, 10 November 2021 16:08
Komentar