Logo Header

Aksi Pemuda Tanam 2000 Bibit di Hutan Mangrove Luppung Bulukumba

Ridwan
Ridwan Rabu, 10 November 2021 15:35
Aksi tanam bibi Mangrove Hutan Mangrove Luppung, Kabupaten Bulukumba.
Aksi tanam bibi Mangrove Hutan Mangrove Luppung, Kabupaten Bulukumba.

TEBARAN.COM, BULUKUMBA – Sebanyak 2000 bibit mangrove ditanam di Hutan Mangrove Luppung, Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Selesa, 9 November 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Aksi tanam bibit Mangrove dipelopori oleh Mangrove.id, melibatkan puluhan pemuda, dari Karang Taruna Buhung Barania Desa Manyampa, Karang Taruna Desa Pataro, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 67 Kecamatan Herlang dan Kajang.

Terlibat pula Germapala Polbangtang Kabupaten Gowa, KKMB Unhas, Genpi Bulukumba, Pokdarwis Mangrove Luppung, dan sejumlah komunitas pemuda lainnya.

Founder Mangrove.id Awhy Afriliansyah mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memastikan gerakan penghijauan di Kabupaten Bulukumba, khusunya di dominasi dengan pemuda serta kerja-kerja relawan.

“Ini juga merupakan sebuah riset tentang pola pembibitan Mangrove, di mana polibeg yang di gunakan terbuat dari serat bambu dan plastik, agar kiranya kegiatan rehabilitasi Mangrove tidak menimbulkan masalah baru lagi bagi lingkungan dengan penggunaan plastik secara berlebihan dan masif,” kata Afriliansyah.

Ia berharap penanaman Mangrove di Kabupaten Bulukumba dapat menyadarkan pemuda dan unsur terkait agar kembali mengawal perkembangan Mangrove di Bulukumba.

Ia juga menuturkan kegiatan ini sebagai awal pengenalan kepada berbagai pihak bahwa Mangrove.id adalah wadah lintas organisasi/komunitas yang dapat berkerja sama dengan siapapun yang peduli dengan isu-isu lingkungan.

“Khususnya di Mangrove yang di mana bukan hanya pada konservasi, tapi juga berperan dalam pendampingan, pengembangan, penelitian dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Rabu, 10 November 2021 15:35
Komentar