Logo Header

Akibat Curah Hujan Tinggi, Jembatan Penghubung Tiga Kecamatan di Gowa Nyaris Putus

Ridwan
Ridwan Senin, 08 November 2021 16:16
Jembatan Kalu-Kaluku yang berada di Lingkungan Rappodaeng, Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa nyaris putus.
Jembatan Kalu-Kaluku yang berada di Lingkungan Rappodaeng, Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa nyaris putus.

TEBARAN.COM, GOWA – Akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir di Kabupaten Gowa, jembatan Kalu-Kaluku yang berada di Lingkungan Rappodaeng, Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya nyaris putus, Senin, 8 November 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Diketahuinya jembatan tersebut terkikis air sungai, setelah pihak Polsek Bungaya melihat adanya ruas jalan poros provinsi dan mengecek langsung kondisi jembatan.

Mereka yakni, Kapolsek Bungaya Iptu Hafid Yudin bersama Kanit Shabara Polsek Bungaya Ipda H Muh Safar, Ka SPKT lll Aipda Azis S dan Piket Intelkam Brigpol Tri Andika.

Kapolsek Bungaya Iptu Hafid Yudin mengatakan kondisi jalan tersebut nyaris putus dikarenakan pondasi jembatan yang terkikis akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir sehingga jalan di dekat jembatan juga ikut terkikis sampai setengah badan jalan.

“Akibat dari pondasi Jembatan yang terkikis mengakibatkan setengah badan jalan putus. Di mana badan jalan tersebut terkikis sepanjang 4 meter dan lebar 3 meter sehingga menyisakan setengah badan jalan selebar 3 meter yang juga telah mengalami penurunan ketinggian sedalam 20 cm,” ungkap Kapolsek Bungaya.

Hafid menjelaskan, jembatan Kalu-Kaluku terletak di Jalan poros Sapaya-Malakaji yang merupakan jalan provinsi penghubung Kecamatan Bungaya menuju Kecamatan Bontolempangan dan Kecamatan Tompobulu.

Ia pun mengimbau pengendara yang akan melintas di jembatan tersebut agar kiranya dapat berhati-hati.

“Tetap menjaga keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,” imbaunya.

Ia juga menuturkan bahwa dirinya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki sebelum adanya korban lakalantas akibat jalan yang nyaris putus tersebut.

Pihaknya kembali berpesan agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan di saat musim penghujan belakangan ini yang cukup tinggi.

“Agar dapat terhindar dari bencana alam seperti longsor serta banjir dan angin puting beliung,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Senin, 08 November 2021 16:16
Komentar