Logo Header

Jaga Perdamaian, FKUB Makassar Bentuk Wadah Pemuda Lintas Agama

Ridwan
Ridwan Senin, 08 November 2021 14:39
Temu Dialog Pemuda Lintas Agama.
Temu Dialog Pemuda Lintas Agama.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Keinginan kuat pemuda lintas agama tingkat Kota Makassar ingin membentuk wadah penguatan kelembagaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Makassar dalam menjaga kerukunan beragama.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Keinginan ini hadir melalui Temu Dialog Pemuda Lintas Agama yang digelar FKUB Kota Makassar di Rumah Kopi Bang Joni, Senin, 8 November 2021.

Berbagai organisasi kepemudaan dan keagamaan mengikuti temu dialog ini.

Ketua Panitia Usman Sofian, mengatakan, kehadiran pemuda lintas agama diharapkan mampu membangun komunikasi dan silaturrahim dalam meminimalisir adanya konflik berlatar belakang isu agama.

Selain itu sekaligus menjadi ajang konsolidasi pemuda lintas agama untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kota Makassar.

“Tak hanya dalam ranah toleransi beragama, bahkan juga menjaga perdamaian dalam kehidupan sosial lainnya,” ujar Usman Sofian dalam acara pembukaan temu dialog ini.

Hadir sebagai pembicara pertama, yakni Kepala Kesbangpol Makassar Zainal Ibrahim yang sekaligus membuka acara mewakil Wali Kota Makassar, Ramdhan Danny Pomanto.

Zainal Ibrahim mengapresiasi FKUB Makassar yang melibatkan generasi muda dari berbagai lintas agama dalam menjaga kerukunan beragama di Kota Makassar.

Sejumlah narasumber lainnya, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kota Makassar, Azhar Anwar, dan Direktur Lapar Sulsel M Iqbal Arsyad.

Ridwan
Ridwan Senin, 08 November 2021 14:39
Komentar