Logo Header

Bupati Wajo Apresiasi AIA Inisiasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Ridwan
Ridwan Senin, 25 Oktober 2021 15:29
Bupati Wajo Apresiasi AIA Inisiasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

TEBARAN.COM, WAJO – Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi kepada Tenaga Kerja Terampil Konstruksi secara tatap muka, di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin, 25 Oktober 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kegiatan yang berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Wajo itu, dibuka langsung oleh Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Andi Iwan Aras bersama dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi, Dedy Natrifahrizal Dedisky Nazaraoeddin.

“Pembangunan Infrastruktur adalah bagian dari program pemerintah yang terus dilakukan. Nah ini harus dibarengi peningkatan kualitas dan kuantitas SDM, jika tenaga kerjanya terampil kualitas pembangunan infrastruktur yang dihasilkan bagus,” kata Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi, Dedy Natrifahrizal Dedisky Nazaraoeddin.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Andi Iwan Aras dan Kementerian PUPR atas atas inisiasinya mencetak tenaga kerja yang handal di Wajo.

“Saya beri apresiasi untuk Andi Iwan, yang terus memberi atensi tidak hanya memasukkan program pembangunan, tapi juga menyiapkan SDM yang handal. Sehingga, pembangunan berkualitas dapat dinikmati oleh masyarakat kabupaten Wajo,” ucap Amran.

<span;>”Saya berharap keahlian atau skil kopetensi dapat memberi kontribusi positif bagai bagi Wajo,” Harap Amran.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Andi Iwam Aras mengatakan kegiatan ini diusulkan kekementerian PUPR agar tenaga kerja di Wajo bisa bersaing tenaga kerja dari luar provinsi.

“Bagaimana membuat tenaga kerja kita bisa bersaing dengan SDM di luar Wajo. Jika mereka terampil, ini menjadi bekal mereka untuk bekerja dengan kualitas yang baik bisa diterima dimana saja bekerja,” ucap AIA.

Menurut Andi Iwan Aras, Kunci kualitas pekerjaan ada pada tenaga kerja. “Kunci kualitas pekerjaan ada pada tenaga, jika tidak memiliki kualitas SDM yang baik, pelaksanaan pekerjaan yang dihasilkan juga tidak maksimal,” tegas AIA.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 25 – 26 Oktober 2021, diikuti 10O Peserta.

Ridwan
Ridwan Senin, 25 Oktober 2021 15:29
Komentar