Logo Header

Poros Indonesia Baru Dorong Amran Sulaiman Maju di Pilpres 2024

Jusrianto
Jusrianto Sabtu, 16 Oktober 2021 16:38
Bung Menix saat foto bersama Andi Amran Sulaiman.
Bung Menix saat foto bersama Andi Amran Sulaiman.

TEBARAN.COM, JAKARTA – Dukungan untuk Amran Sulaiman maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir. Salah satunya datang dari tokoh muda nasional Pri Menix Dey sekaligus Koordinator Nasional Poros Indonesia Baru.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Menurutnya Amran Sulaiman layak dan teruji dengan berbagai pengalaman aktivitasnya di bidang usaha, sosial, dan pemerintahan.

“Amran adalah sosok tokoh kunci pembangunan Pertanian di indonesia, ini terbukti ketika beliau menjabat sebagai Menteri pPrtanian RI. Sentuhan teknologi dan pembangunan SDM pertanian menjadi tulang punggung kunci kesuksesan beliau menjadikan Indonesia menjadi lumbung pangan dikalah itu,” ujar Menix yang juga alumni IPB di Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Bung Menix sapaannya mengatakan ia menjadi saksi ketika Andi Amran Sulaiman turun ke gelanggang area pertanian diseluruh Indonesia.

“Secara pribadi saya sudah lama mengikuti Bapak Amran Sulaiman, beliau benar benar terjun langsung ke gelanggang untuk memajukan pertanian diseluruh Indonesia.

Saya berharap, dengan modal sosial dan pengalaman beliau didunia usaha dan pemerintahan bapak Amran Sulaiman siap kembali menghibahkan dirinya untuk mengambil bagian dan peran kunci dalam pembangunan negara kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai,” jelasnya.

“Ilmu, pengalaman, dan semangat beliau dalam memajukan pertanian sudah menjadi modal awal untuk maju memimpin negeri ini dan terus menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia,” pungkasnya.

Perlu diketahui Amran Sulaiman adalah tokoh nasional dari indonesia timur pemilik dari holding bisnis TIRAN Group dan juga menteri pertanian RI 2014-2019 yang sukses menginisiasi dan mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia dikalah itu.

Di tengah kesibukannya mengurus bisnisnya, Amran tidak melupakan akan pentingnya pendidikan. Dia mengejar pendidikan ke jenjang S2 dan S3 di kampus almamaternya. Semua diraih dengan predikat sangat memuaskan dan dia dikenal seseorang yang cerdas, inovatif, dan problem solver.

Setelah 15 tahun berkecimpug dunia usaha, dia mencoba aktif untuk menjadi relawan Jokowi-JK pada Pilpres 2014. Dia menjadi koordinator relawan Sahabat Rakyat Kawasan Timur Indonesia (KTI). Jokowi menang dan miminta Amran menjadi menteri pertanian.

Jusrianto
Jusrianto Sabtu, 16 Oktober 2021 16:38
Komentar