Logo Header

SK Golkar Makassar Rampung, Irianto Sah Jabat Sekretaris dan Ismail Bendahara

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 14 Oktober 2021 17:13
Irianto saat memeprrlihatkan SK kepengerusan DPD II Golkar Makassar.
Irianto saat memeprrlihatkan SK kepengerusan DPD II Golkar Makassar.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Surat Keputusan Kepengurusan DPD II Golkar Makassar Rampung. Irianto sah menjabat Sekretaris dan Ismail menjabat sebagai bendahara.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Hal itu diungkapkan oleh Irianto Ahmad dalam konfrensi Pers yang dilaksanakan di Kantor DPD II Golkar Makassar Jalan Lasinrang Makassar, Rabu, 13 Oktober kemarin Turut hadir anggota fraksi DPRD Makassar yakni Ketua Fraksi Wahab Tahir, Andi Nurhaldin NH, Andi Suharmika, dan Nurul Hidayat.

Sekertaris DPD II Golkar Makassar Irianto Ahmad menuturkan bahwa tujuan diadakanya konfrensi pers ini adalah untuk mengumumkan kepada publik bahwa SK Kepengurusan DPD II Golkar Makassar periode 2021-2026 telah terbit.

Sekaligus untuk menepis wacana yang berkembang terkait adanya polemik tentang terlambatnya SK. Namun, kata dia itu hanya disebabkan karena kesibukan DPD I untuk Musda di 24 Kabupaten/kota.

“Karena SK yang ini tidak ada satu pun yang diubah dari DPD I berdasarkan usulan dari formatur,” ujarnya.

Kata dia, tidak ada masalah lain yang menyebabkan SK ini lama dikeluarkan, hanya saja karena kesibukan dari pimpinan DPD I.

Selain itu juga karena kepengurusan Golkar Makassar ada 320 orang dan jika dibandingkan dengan kabupaten lain yang paling tinggi itu 150 orang. Makassar lah yang memiliki kepengurusan tergemuk si seluruh DPD II.

Ini tentunya ada tahapan dari DPD II maupun DPD I yang harus dilalui sebelum menetapkan. Makanya dilakukan terlebih dahulu penandatanganan pakta integritas agar pengurus dapat bekerja sesuai harapan Golkar Makassar.

Ia menjelaskan bahwa struktur Golkar Makassar kali ini kompilasi dari beberapa elemen. Namun didominasi oleh kaum milenial hal itu untuk menjawab tuntutan dari pada era sekarang ini.

“Jadi ada sekitar 70 persen kaum milenial dalam kepengurusan, ini terbagi perempuan dan laki-laki. Kemudian dari etnis Tionghoa ada juga, pengusaha banyak, akademisi ada juga. Jadi kompilasi dari segala elemen dan sangat heterogen,” urainya.

Irianto juga memberikan bocoran terkait posisi sekretaris dan bendahara DPD II Golkar Makassar. Namun ia belum biasa membacakan secara keseluruhan sebab itu wewenang ketua umum.

“Posisi sekretaris itu diisi oleh saya sendiri dan bendahara Pak Ismail. Saya kira ini yang berkembang dan itu yang di SK/kan,” terangnya.

Terkait adanya pengurus lama yang tidak terakomodir ia mengatakan bahwa akan dilihat kepengurusan yang lalu yang masih ada potensi tentu akan diberikan struktur sesuai potensinya.

“Kita akan akomodir sesuai potensinya, jadi tidak ada yang merasa diabaikan,” tandasnya.

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 14 Oktober 2021 17:13
Komentar