Logo Header

HMJ Ekonomi Islam UIN Alauddin Bangun ‘Citra Kara’ Lewat Pentas Seni

Ridwan
Ridwan Rabu, 13 Oktober 2021 21:28
Pentas Seni Malam Inaugurasi HMJ Ekonomi Islam UIN Alauddin di Balla Tamalanrea Makassar, Selasa 12 Oktober 2021.
Pentas Seni Malam Inaugurasi HMJ Ekonomi Islam UIN Alauddin di Balla Tamalanrea Makassar, Selasa 12 Oktober 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar menggelar Inaugurasi dengan tema “Cintai Keberagaman, Kasihi Kebersamaan” (Citra Kara) yang dikemas dalam pentas seni di Balla Tamalanrea Makassar, Selasa 12 Oktober 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Ketua HMJ Ekonomi Islam Andi Khaerul Isman menuturkan salah satu peran HMJ adalah mewadahi mahasiswa untuk berproses dan mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa salah satu peran himpunan mahasiswa jurusan Ekonomi Islam adalah sebuah wadah bagi mahasiswa untuk berproses, mengembangkan minat dan bakat mereka yang berbeda-beda,” katanya.

Dia juga menjelaskan alasan mengangkat tema Citra Kara sebagai harapan kebersamaan dalam prinsip kekeluargaan akan terwujud secara vertikal dan horizontal.

“Yaitu yang tua menyayangi, mengayomi dan yang tua melindungi yang muda. Sedangkan secara horizontal persaudaraan antar sesama personal angkatan 2020 itu sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu dosen Ekonomi Islam A Syathir Sofyan, SE I, M E menyampaikan aparesianya atas terselenggaranya kegiatan taunan tersebut.

Menurtunya, kegiatan ini berjalan lancar tidak lepas dari kekompakan dan sumbangsi dari seniro senior HMJ Ekonomi Islam dalam mendampingi pengurus dan kepanitiaan.

“Ini tidak terlepas dari sumbangsih senior-senior di HMJ Ekonomi Islam yang telah mendampingi adek-adeknya dan juga mensupport inovasi-inovasi baru,” pungkas dalam sambutannya.

Untuk diketahui kegiatan ini digarap selama kurang lebih dua bulan dan berlangsung sukses dengan merapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Ridwan
Ridwan Rabu, 13 Oktober 2021 21:28
Komentar