Logo Header

FKUB Rawat Kerukunan di Makassar Melalui Smart Sikatutui

Ridwan
Ridwan Rabu, 13 Oktober 2021 13:47
FKUB Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Mekanisme Pendirian Rumah Ibadah di Pulau Barrang Lompo di Aula Kantor Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, pada 12-13 Oktober 2021.
FKUB Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Mekanisme Pendirian Rumah Ibadah di Pulau Barrang Lompo di Aula Kantor Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, pada 12-13 Oktober 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Mekanisme Pendirian Rumah Ibadah di Pulau Barrang Lompo di Aula Kantor Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, pada 12-13 Oktober 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Uniknya Rapat Koordinasi ini dibuka di atas kapal motor Jabal Rahmah Bilqis di Dermaga Kayu Bangkoa, Jln Penghibur oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar Zaenal Ibrahim yang hadir mewakili Walikota Makassar. Demikian dilaporkan Bidang Humas dan Kerjasama FKUB Makassar, Usman Sofian.

Kepala Kesbangpol Kota Makassar Zaenal Ibrahim menyampaikan FKUB Kota Makassar adalah organisasi yang sangat strategis dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan program utamanya Smart Sikatutui maka FKUB Makassar akan menjadi jawaban atas dinamika kehidupan sosial keagamaan masyarakat khususnya di masa pandemi saat sekarang ini.

“Di mana tekanan sosial yang cukup tinggi dapat saja mempengaruhi kehidupan sosial keagamaan masyarakat, sehingga dibutuhkan FKUB sebagai payung bagi wadah organisasi yang mewakili majelis-majelis agama,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H M Arsyad Ambo Tuo mengatakan keberadaan FKUB Makassar memiliki arti penting dalam menjaga harmoni kehidupan yang aman dan damai. Hal ini sejalan dengan program penguatan moderasi beragama yang digalakkan oleh Kementerian Agama saat ini.

Ketua FKUB Kota Makassar Prof Arifuddin Ahmad menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar.

Atas kehadirannya menurut dia memberikan keyakinan bagi FKUB Makassar akan dapat menjalankan program-program strategis lima tahun ke depan, karena mendapat dukungan yang maksimal dari dua instansi yang menjadi mitra strategis.

Hadir dalam pembukaan Rapat Koordinasi FKUB Kota Makassar Kepala Bidang Pengembangan Wawasan Nilai-Nilai Kebangsaan Kesbangpol Kota Makassar Taufan Muhtar, Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pontren Kementerian Agama Kota Makassar Afdal, Sekretaris Camat Sangkarrang Sitti Subaedah, Lurah Pulau Barrang Lompo Kurniati dan jajaran Pengurus FKUB Kota Makassar.

Ridwan
Ridwan Rabu, 13 Oktober 2021 13:47
Komentar