Logo Header

Komisi V DPR RI Tinjau Jalur Kerata Api Sulsel, AIA Minta Balai Kooperatif Soal Pembebasan Lahan

Ridwan
Ridwan Selasa, 12 Oktober 2021 14:31
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

TEBARAN.COM, MAROS – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja meninjau progres pengerjaan Kereta Api Sulsel di Kelurahan Palantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Senin, 11 Oktober 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kunjungan kerja Komisi V dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi V Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), dan diikuti sejumlah anggota komisi V.

“Ini bentuk monitoring dari semua kegiatan yang dilakukan pemerintah, termasuk melihat secara langsung progres pembangunan jalur kereta Api di Sulsel,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel itu.

Anggota DPR RI dua periode itu meminta Balai Pengelola Kereta Api Sulsel untuk kooperatif dan humanis terhadap masyarakat dalam pembebasan lahan.

Selain itu, ia juga meminta agar tanggul sebagai tempat rel kareta api memiliki perencanaan yang matang terkait pengaliran air dari sisi dalam dan luar.

“Ini supaya nantinya tidak mengakibatkan Banjir di Perkampungan Masyarakat,” tandasnya.

“Kemudian konektifitas transportasi dari stasiun ke terminal atau ke bandara agar semudah mungkin di akses dengan naik,” pungkas Andi Iwan Darmawan Aras.

Untuk diketahui yang hadir dari komisi V dalam kunjugan kerja itu yakni, Andi Iwan Darmawan Aras, Sri Rahayu, Sarce Bandaso Tandiasik, Hamka Baco Kady, Muhammad Fauzi, Eddy Santana Putra, Novita Wijayanti, Roberth Rouw, Sri Wahyuni, Willem Wandik, Sigit Sosiantomo, Hanna Gayatri dan Muh Aras.

Ridwan
Ridwan Selasa, 12 Oktober 2021 14:31
Komentar