Logo Header

Resmi Dilantik, HMPI Banten Hadir Jadi Soft Power Diplomcy

Ridwan
Ridwan Selasa, 12 Oktober 2021 13:35
Pelantikan Pengurus HMPI Provinsi Banten.
Pelantikan Pengurus HMPI Provinsi Banten.

TEBARAN.COM, BANTEN – Pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Provinsi Banten periode 2021-2023 resmi dilantik secara virtual yang dipusatkan di Auditorium Disnaker Provinsi Banten Kp3B, Minggu, 10 Oktober 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

HMPI Banten yang dipimpin oleh Fakhrur Khafidzi dilantik secara virtual oleh Ketua DPP HMPI Dr Andi Fajar Asti. Dalam sambutannya, ia mengakui potensi SDM Provinsi Banten sebagai daerah yang berdekatan dengan ibu kota Jakarta.

“Saya tau betul pemuda pemuda Banten jika sudah bergerak pasti akan sangat luar biasa gagasan gagasanya,” kata Fajar.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan Dialog Publik bertemakan ‘Potensi Budaya Dan Wisata Banten Sebagai Destinasi Nasional Dalam Meningkatkan Prekonomian Daerah”.

Sementara itu, Ketua HMPI Korwil Banten, Fakhrur Khafidzi menegaskan kehadirannya di Banten membawa semangat kebudayaan dan kebangsaan sebagai perlawanan akan The Power Of Soft Diplomcy.

‘Yakni gerakan negara luar menguasai negara kita dengan sosial budaya yang ini pelan pelan mengikis dan merusak moral generasi muda bangsa Indonesia. Untungnya di Banten Diimpin oleh seorang sosok yang sangat paham betul akan keadaan zaman,” jelasnya.

Dia menegaskan, Banten hampir 5 tahun denngan banyak pencapaian di berbagai aspek terutama pendidikan, Gubernur Banten Bapak Dr H Wahidin Halim pernah mengatakan bahwa pendidikan adalah hal yang sering kali diremehkan.

“Dengan membangun dunia pendidikan, kita sudah meletakan pondasi kuat bagi Banten untuk maju dan berkembang. Kata kata beliau ini terbukti dengan kondisi Banten saat ini yang menjadi lebih baik dibawah kepemimpin beliau,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Selasa, 12 Oktober 2021 13:35
Komentar