Logo Header

Kuasa Hukum Sebut N tak Lagi Jabat Ketua Bawaslu Makassar: Mundur Pertengahan Agustus, Diajukan 1 Oktober

Jusrianto
Jusrianto Senin, 11 Oktober 2021 22:22
N didampingi Kuasa Hukum saat menjalani pemeriksaan di Polrestabes Makassar.
N didampingi Kuasa Hukum saat menjalani pemeriksaan di Polrestabes Makassar.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kuasa Hukum Nursari, Moh Maulana angkat bicara soal Nursari saat ini sudah tidak menjabat sebagai Ketua Bawaslu Makassar. Hal itu menyusul adanya laporan polisi N terkait dengan dugaan perzinahan dengan oknum ASN.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

“Berkaitan dengan informasi yang beredar di sejumlah media massa, sekenaan dengan laporan yang dialamatkan terhadap N. Dengan ini kami menyampaikan beberapa hal

Terkait sikap kami, dalam kapasitas kami sebagai kuasa hukum. Pertama, bahwa perlu kami menginformasikan, bahwa N tidak lagi menjabat sebagai ketua dan anggota Bawaslu Kota Makassar,” ungkapnya.

Dimana, kata dia, N telah mengundurkan diri jauh sebelum pemeriksaan terhadap N bergulir.

“N secara de facto sudah mengundurkan diri di pertengahan Agustus 2021. Namun sikap resmi ditandatangani dan diajukan di tanggal 1 Oktober 2021,” ungkapnya.

Alasan mundurnya, kata dia, disebabkan karena N tengah berkonsentrasi dengan aktivitas lain yang dipandang secara personal akan saling mengganggu dengan karirnya di Bawaslu.

“Sehingga karenanya kami berharap agar N tidak diasosiasikan dalam jabatan dan keanggotaannya terdahulu, hal itu demi menjaga dan menghormati nama besar Bawaslu. Hal tersebut juga guna memastikan tidak terdapat sarana mendiskreditkan N dan Bawaslu secara kelembagaan,” benernya.

Bahwa selain itu, menyikapi pemeriksaan terhadap N yang berlangsung pada hari ini, dalam pemeriksaan tersebut barulah pihaknya mengkonfirmasi fakta.

“Bahwa bukti yang dijadikan sebagai materi laporan S terhadap N adalah bukti percakapan Whatsapp, yang keseluruhan bukti yang diperlihatkan dalam pemeriksaan tadi sebahagian besar kami ragukan kebenarannya. Karenanya, terkait dengan fakta tersebut, kami akan merespon dengan serius,” jelasnya.

Jusrianto
Jusrianto Senin, 11 Oktober 2021 22:22
Komentar