Logo Header

Tasmi’ Akbar Karantina Tahfizh Nasional Darul Istiqamah, Diikuti 21 Peserta Hafiz dan Hafizah 30 Juz

Ridwan
Ridwan Senin, 11 Oktober 2021 13:49
Tasmi’ Akbar Karantina Tahfizh Nasional Darul Istiqamah.
Tasmi’ Akbar Karantina Tahfizh Nasional Darul Istiqamah.

TEBARAN.COM, MAKASSAR Karantina Tahfizh Nasional (KTN) Darul Istiqamah (DI) kembali melaksanakan kegiatan Tasmi’ Akbar yang dimulai Minggu, 10 Oktober 2021. Kegiatan yang biasa dikenal memperdengarkan hafalan Al Qur’an. Hal ini menjadi salah satu ujian akhir dari Program Hafal Qur’an Sebulan.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Setelah sebulan para peserta program intensif angkatan ke-20 ini di Hotel Pesonna Makassar ini, berjuang setiap hari menghafal Al-Qur’an. Tibalah mereka pada ujian akhir sebelum Wisuda Hafizh 30 Juz dilaksanakan.

Tasmi’ Akbar ini diikuti oleh para peserta yang telah selesai menyetorkan ziyadah (menambah hafalan baru) 30 Juz dan dilanjutkan memutqinkan (menguatkan) hafalan Al Qur’an.

Pembina KTN DI, ustadz Azizul Hakim Mansyur, mengatakan, kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk senantiasa muraja’ah (mengulang kembali) hafalan Al Qur’an. Sebagaimana jargon “KTN Hafal Qur’an Sebulan Muraja’ah Selama Hayat di Badan”.

“Alhamdulillah kami bersama seluruh manajemen KTN senantiasa meningkatkan kualitas dalam segala hal demi kesuksesan program ini,” kata Azizul Hakim, Senin, 11 Oktober 2021.

Jumlah tasmi’ bervariasi mulai dari 1 Juz sampai yang tertinggi 7 Juz disetorkan oleh peserta atas nama Putri Sheila asal Pangkep

“Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa menjadi peserta di KTN. Kenikmatan membersamai Al Qur’an sangatlah membuat hati dan diri ini senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT,” sebut Putri Sheila Mutqin 7 Juz.

Ridwan
Ridwan Senin, 11 Oktober 2021 13:49
Komentar