Logo Header

Kembali Pimpin Pergunu Sulsel, Abdul Wahid Tahir Fokus Peningkatan Kualitas Guru

Ridwan
Ridwan Minggu, 10 Oktober 2021 19:40
Ketua Pergunu Sulsel, Abdul Wahid Tahir
Ketua Pergunu Sulsel, Abdul Wahid Tahir

TEBARAN.COM, BULUKUMBA – Abdul Wahid Tahir kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) Sulawesi Selatan periode 2021-2026, Minggu, 10 Oktober 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Abdul Wahid Tahir terpilih secara aklamasi melalui Konfrensi Wilayah (Konferwil) lll yang digelar di Same Resort Hotel Bira, Kabupaten Bulukumba.

Di periode keduannya, mantan Kakanwil Kemenag Sulsel itu ingin meningkatkan kerja sama dalam penguatan kualiatas guru dengan berbagai pihak.

“Semoga kolaborasi bisa ditingkatkan dalam bentuk MoU peningkatan SDM dengan Kementerian Agama, dengan Kampus seperti Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin dan pihak lainnya,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua PWNU Sulsel KH Hamzah Harun juga mendorong Guru yang tergabung dalam Pergunu untuk semakin meningkatkan sikap moderat, toleran, seimbang dan proporsional.

“Pergunu juga harus bisa menyampaikan secara rasional penjelasan yang baik terkait akulturasi antara budaya dan agama di tengah tengah masyarakat. Pergunu juga punya tanggung jawab peningkatan SDM,” harapnya.

Ridwan
Ridwan Minggu, 10 Oktober 2021 19:40
Komentar