Logo Header

Modus Pinjam, Pria Ini Malah Gelapkan Motor Temannya

Jusrianto
Jusrianto Jumat, 08 Oktober 2021 15:11
Pelaku penggelapan motor saat diamankan Polsek Mamajang.
Pelaku penggelapan motor saat diamankan Polsek Mamajang.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Unit Opsnal Polsek Mamajang mengamankan seorang pelaku penggelapan motor jenis Yamaha Fino berwarna putih DD 1336 KH. Alasannya pemuda tersebut meminjam motor.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Pelaku yang berinisial SS (28) warga Jalan Butung, Kota Makassar melakukan aksinya pada Kamis, 7 Oktober 2021, di Perempatan Tamanroya, Kecamatan Tamalate, Kabupaten Jenneponto.

Penangkapan dipimpin langsung Panit 2 Opsnal Polsek Mamajang Ipda Agustinus Tambing yang didampingi Dantim Opsnal Aiptu Syamsuddin Gosse.

Kasi Humas Polsek Mamajang Bripka Muh Ilham mengatakan, berdasarkan laporan pegaduan di Polsek Tamalatea, Jenneponto yang mana telah terjadi penggelapan motor dengan modus pelaku meminjam motor Yamaha Fino dengan modus meminjam motor dengan alasan menjemput istrinya di Kota Makassar.

Awalnya pelaku datang bertamu di rumah salah satu saksi RP sambil minum kopi. Berselang beberapa saat pelaku meminta izin diantar pulang oleh RA dengan tujuan Tamalatea. Lalu pelaku lanjut meminta diantar di Tamanroya.

Setiba di Tamanroya, pelaku meminta ijin meminjam motor. Kemudian pelaku tidak kembali dan kendaraan tersebut dibawa lari ke Kota Makassar dengan alasan jemput istrinya.

“Pelaku diamankan setelah kami mendapatkan informasi keberadaan pelaku di batas Gowa-Makassar,” ujar Bripka Ilham.

Saat pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Mamajang. Anggota Polsek Mamajang berkordinasi dengan Polsek Tamalatea.

“Pelaku dan barang bukti kami serahkan ke Polsek Tamalatea, Kabupaten Jenneponto untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Jusrianto
Jusrianto Jumat, 08 Oktober 2021 15:11
Komentar