Logo Header

Sempat Vakum, Kadin Gowa Segera Gelar Musda

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 07 Oktober 2021 18:26
Konferensi Pers Kadin Gowa terkait pelaksanaan Musda.
Konferensi Pers Kadin Gowa terkait pelaksanaan Musda.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gowa bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 7-8 November 2021. Musda ini untuk memilih Ketua Kadin Gowa.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Ketua Panitia Musda Kadin Gowa Achmad Fadhil Tawil mengatakan, sebelum melaksanakan Musda nantinya, pihaknya terlebih dahulu akan mengadakan perekrutan anggota Kadin.

“Pemkab Gowa sudah setuju dan kita sudah audiensi dengan Bupati Gowa,” ungkapnya saat menggelar Konferensi Pers di Kopi Jeka, Makassar, Kamis (7/10/2021).

Ia mengatakan, untuk proses pendaftaran nantinya dilaksanakan di Sekretariat Kadin Gowa di Kompleks Perumahan Villa Mutiara, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

“Tujuan Berkadin bagaimana merangkul UMKM di Gowa dari mulai kecil, menengah, dan besar. Kita juga punya program yang akan dijalankan salah satunya bagaimana merangkul UMKM untuk saling bersatu sama lain,” katanya.

Pengusaha muda yang bergerak di bidang property itu mengatakan, target ke depan ketika pengurus Kadin Gowa terbentuk, setiap kecamatan harus mempunyai seorang pengusaha.

“Kita akan kembangkan terus sampai ke desa hingga per rt/rw. Ketika kita mau besar kita harus membangun jaringan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Sulsel Darmawansyah Muin mengatakan, nantinya Kadin Gowa akan menghimpun para pengusaha untuk gabung di Kadin.

“Kadin sudah lama vakum, padahal Kadin sangat efektif untuk menjadi sebuah wadah bersatunya pengusaha untuk menjalankan usaha dan membentuk jaringan. Adalah sebuah kerugian bagi pengusaha apabila tidak bergabung di Kadin,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengatakan, nantinya Kadin akan merangkul semua pengusaha untuk mengambangkan SDM.

“Kita harapkan Kadin bisa mengembangkan dan melebarkan sayapnya untuk pengusaha kecil dan menengah. Tujuan mulia untuk mengangkat dan mendorong para pengusaha kecil dan menengah yang selama ini terdampak dari pandemi,” tambahnya.

“Kami sepakat untuk memastikan Kadin terbentuk di Gowa menjadi besar dan melakukan perbuatan mulia dengan moto maju bersama berkarya bersama,” jelasnya.

Kata dia, selama ini yang terjadi di Kadin Gowa para pengusaha lebih memilih untuk berkompetisi.

“Zaman sekarang sudah waktunya berkolaborasi. Karena tidak ada yang nomor satu, kita besar karena bersatu,” jelasnya.

“Kita punya satu visi yang jelas. Bahwa kita mau menggerakkkan ekonomi hingga ke tingkat bawah dan kesuksesan teman-teman tertular. Yang jelas Ketua terpilih harus bisa membesarkan Kadin,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Anggota SC Musda Kadin Gowa Firdaus Deppa mengatakan, saat ini tahapan Musda Kadin Gowa mulai berjalan dan sementara dibuat draftnya, mekanisme.

“Bagi yang ingin menjadi anggota Kadin harus ber-KTA Kadin. Harapan kami dari SC, Musda ini terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 07 Oktober 2021 18:26
Komentar