Logo Header

Wali Kota ‘Geram’ 30 Petugas Kebersihan Tamalanrea Dipecat, Dewan: Camat Harus Tindaklanjuti

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 07 Oktober 2021 16:01
Hamzah Hamid saat menerima keluhan 30 petugas kebersihan Tamalanrea.
Hamzah Hamid saat menerima keluhan 30 petugas kebersihan Tamalanrea.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto geram mendengar kabar pemecatan 30 petugas kebersihan di Kecamatan Tamalanrea. Seharusnya, pihak Kecamatan Tamalanrea tidak asal melakukan pemecatan begitu saja, apalagi di tengah pandemi.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi A DPRD Makassar Hamzah Hamid mengatakan, dirinya sudah menebak pemecatan yang dilakukan Camat Tamalanrea Muhammad Rheza memang tanpa sepengetahuan dari Wali Kota Makassar.

“Kebijakan camat (Tamalanrea) ini pak wali tidak tahu. Jawaban pak wali tidak sepakat. Apalagi pandemi sekarang masyarakat susah mendapat kepercayaan,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Camat Tamalanrea sangat tidak berpihak ke masyarakat kecil.

“Apa yang dikatakan pak wali harusnya ditindaklanjuti oleh Camat Tamalanre. Saya harap ini tidak terjadi di kecamatan lain terhadap apa yang dilakukan Kecamatan Tamalanrea,” jelasnya.

Sebelumnya, Danny menerangkan, sejauh ini belum ada kebijakan untuk pemecatan tenaga kontrak.

“Belum ada kebijakan saya pemecatan tenaga kontrak, jadi disuruh kembalikan dulu. Karena semua akan dites. Tidak ada yang dipecat,” kata Danny usai melantik 40 Pejabat Baru, di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Kamis, (7/10/2021).

Jusrianto
Jusrianto Kamis, 07 Oktober 2021 16:01
Komentar