Logo Header

HUT ke-76, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Perjuangan TNI Jaga Perdamaian dan Perangi Covid-19

Jusrianto
Jusrianto Selasa, 05 Oktober 2021 20:55
Andi Sudirman Sulaiman saat mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-76.
Andi Sudirman Sulaiman saat mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-76.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengakui peran kuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi ujung tombak menjaga Tanah Air Indonesia.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Menurutnya, kebanggaan bagi rakyat Indonesia mempunyai tentara yang tangguh dan selalu melindungi. Apresiasi tentu perlu diberikan kepada para anggota TNI.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) maupun Angkatan Udara (AU) atas segala dedikasi dan pengabdian serta sinergitas dalam berbagai upaya perjuangannya untuk Tanah Air kita. Termasuk semangat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan, serta di Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

TNI, kata dia, memiliki peran besar dalam penanganan pandemi Covid-19. Termasuk mendorong upaya kebut vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Pada momentum 76 Tahun TNI yang tepat pada tanggal 5 Oktober 2021, Andi Sudirman berharap para prajurit hingga perwira TNI dapat berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“76 Tahun TNI sebagai abdi negara yang tidak pernah luntur dalam membela rakyat, menjaga perdamaian serta ikut aktif membantu berbagai kegiatan, termasuk penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Bersatu, berjuang, kita pasti menang,” tegasnya.

Jusrianto
Jusrianto Selasa, 05 Oktober 2021 20:55
Komentar